Jakarta (ANTARA News) - Asus Zenfone 5 Max dengan Android 8.0 Oreo dikabarkan telah mendapat sertifikasi menjelang pengumuman resminya.

Asus nampaknya berencana meluncurkan seri Zenfone terbaru lebih awal dari tahun lalu. Smartphone Zenfone 4 tertunda beberapa bulan sehingga berdampak pada pendapatan Asus.

Namun, CEO Asus, Jerry Shen, berjanji hal itu tidak akan terjadi lagi dan smartphone Zenfone 5 pertama akan diluncurkan pada awal Maret.

Hal ini berarti bahwa perangkat tersebut bisa saja diperkenalkan dalam Mobile World Congress (MWC) 2018, yang akan mulai digelar pada akhir Februari.

Belum jelas apakah Asus Zenfone 5 Max yang belum diumumkan akan diungkap di MWC, namun perangkat tersebut baru-baru ini mendapat sertifikasi Wi-Fi-nya.

Sayangnya, selain fakta bahwa perangkat tersebut memiliki nomor model Asus_X00QD dan menjalankan sistem operasi Android Oreo 8.0, tidak ada informasi lain yang tersedia tentang spesifikasi ponsel.

Pelu dicatat, perangkat ini adalah smartphone seri Zenfone 5 kedua yang muncul setelah Zenfone 5 Lite terlihat di Rusia awal bulan ini, demikian dilansir dari Phone Arena.

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018