Jakarta (ANTARA News) - Film pahlawan super "Black Panther" garapan rumah produksi Marvel Cinematic Universe akan segera hadir. 

"Black Panther" mengisahkan kepulangan T’Challa ke sebuah negara terisolasi yang berteknologi tinggi di Afrika, Wakanda. Setelah kematian ayahnya, raja Wakanda, T’Challa mengambil alih kepemimpinan dan membuktikan kemampuannya meneruskan tahta sebagai raja.
 
Namun dengan kehadiran musuh lama, T’Challa harus mengenakan kostum Black Panther yang telah menjadi simbol warisan leluhur untuk menyelamatkan Wakanda dan seluruh dunia. 

Dihadapkan pada pengkhianatan dan bahaya, raja muda T’Challa harus mengumpulkan sekutu dan melepaskan kekuatan penuh Black Panther untuk mengalahkan musuhnya, memastikan keselamatan serta jalan hidup rakyatnya.

Berikut adalah lima fakta menarik seputar "Black Panther" seperti dikutip dari keterangan tertulis Marvel Studios:

1. Tokoh Black Panther tampil pertama kali 52 tahun silam di Marvel Comics dengan diterbitkannya "Fantastic Four Vol.1" isu 52, tahun 1966.

2. Dalam Marvel Cinematic Universe, Black Panther pertama kali diperkenalkan melalui Captain America: Civil War. Chadwick Boseman kembali memerankan T’Challa / Black Panther, yang kini mengemban kewajiban sebagai seorang pemimpin bagi bangsanya sekaligus menemukan tempatnya di dunia. 

3. Kerajaan Wakanda dikenal sebagai negara Afrika berteknologi maju yang terisolasi dari dunia luar dan selalu berada dalam pengawasan S.H.I.E.L.D karena Wakanda adalah negara pemasok utama Vibranium yang digunakan di seluruh dunia. Vibranium diakui sebagai metal paling kuat dalam Marvel Cinematic Universe dan metal ini juga digunakan untuk membuat perisai Captain America.

4. Marvel Black Panther kembali memperlihatkan ketangguhan perempuan dan juga menjadi salah satu film Marvel Cinematic Universe dengan karakter perempuan terbanyak yang pernah dirilis. Memperkenalkan adik perempuan T’Challa, Princess Shuri (Leititia Wright); Dora Milaje - pasukan keamanan elit Wakanda yang seluruh anggotanya adalah perempuan dan dipimpin oleh Okoye (Danai Gurira); Nakia (Lupita Nyong’o) sebagai mata-mata Wakanda, serta ibu dari T’Challa, Ramonda (Angela Bassett).

5. Black Panther kembali menyambut tokoh antagonis dari Avengers: Age of Ultron, sang agen senjata Afrika Selatan yang kejam dan tak bermoral, Ulysses Klaue. Kembali diperankan oleh Andy Serkis, kali ini Klaue akan mengejar vibranium dan mengambil peran besar dalam pertarungan Black Panther.

“Black Panther” akan dirilis pada Februari mendatang.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018