Jakarta (ANTARA News) - Pameran berskala besar Genpro International Business Matching Expo bakal digelar 6-8 Maret di Gedung SMESCO Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

Pameran ini akan menjadi sarana untuk mencari rekan bisnis, baik investor, supplier, distributor, dan lainnya, serta untuk menemukan peluang investasi dan bisnis, kata Asdwin Noor, Presiden Direktur Synergy Business, penyelenggara International Business Matching Expo, dalam siaran persnya, Selasa.

Asdwin mengatakan bahwa target IBM Expo 2018 adalah terjadinya transaksi bisnis antarpeserta, memperkuat usaha dan kerja sama perdagangan, kemitraan dan investasi, meningkatkan hubungan ekspor dan impor dari berbagai negara.

“Event ini kami kemas dengan menitikberatkan pada deal bisnis, seperti exhibition, business matching festival, investment pitching festival, business Coaching festival, food & coffee festival, serta conference dan seminar,” katanya.

IBM Expo 2018 tidak membatasi hanya di satu sektor usaha saja, tapi mampu mengakomodir berbagai jenis usaha seperti energi, pertahanan, properti, dan banyak lagi.

“Target peserta adalah 2000 peserta dari 20 negara, 200 meja business matching, 150 stand, 40 sesi bisnis dan investasi serta berbagai komunitas bisnis, baik lokal maupun mancanegara,” katanya.

Adapun peserta yang hadir, imbuh Asdwin, ada dua kualifikasi, pertama hanya sebagai visitor saja, yang bebas mengikuti sesi coaching dan klinik bisnis. Kedua, host, atau perusahaan yang datang untuk bertemu dengan beberapa pihak, baik investor dan distributor atau rekanan dan supplier.

“Peserta host akan kami prioritaskan bertemu dengan investor, calon mitra atau distributor serta rekanan atau supplier,” katanya.

Pameran rencananya akan dibuka oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, dan dihadiri mantan Presiden RI BJ. Habibie dan beberapa teknokrat lainnya.

Selain perusahaan swasta, beberapa perusahaan BUMD DKI Jakarta dan BUMN juga akan meramaikan IBM Expo 2018 ini. “Sehingga mereka yang datang ke event ini bukan saja memperluas networking semata, tetapi juga bisa mendapatkan investor, rekanan bisnis baru, supplier baru dan bisa lebih dalam lagi mengeksplorasinya bisnis secara maksimal,” katanya.

Pewarta: antara
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018