Surabaya (ANTARA News) - Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur menggelar turnamen futsal antarmedia dalam rangka menyambut Hari Pers Nasional (HPN) 2018.

"Tahun ini berbeda dari sebelumnya karena digelar turnamen futsal antarmedia di Jatim," ujar Ketua SIWO PWI Jatim Erwin Muhammad di Surabaya, Jatim, Selasa.

Turnamen yang bekerja sama dengan Stikosa AWS digelar juga dilakukan sebagai wujud menjalin silaturahim sesama wartawan sekaligus membiasakan hidup sehat dengan berolah raga.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Stikosa AWS karena sebagai perguruan tinggi yang mencetak wartawan juga kewajiban menyukseskan HPN. Semoga peringatan HPN berjalan lancar dan tak ada kendala apapun dalam pelaksanaannya," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Futsal AWS-SIWO PWI, Jaini, mengakui saat ini persiapan dalam turnamen sudah berjalan rapi dan tinggal waktu pelaksanaannya.

Untuk pelaksanaan pertandingan, lanjut dia, dibuka 12-17 Februari 2018 dan pertemuan membahas teknis pelaksanaan dilaksanakan 5 februari.

"Setiap pertandingan sekitar 15-20 menit. Namun, kesepakatan ini masih belum final karena masih menunggu hasil pertemuan teknis. Khusus pengadil lapangan juga sudah kami siapkan wasit profesional," katanya.

Di sisi lain, pada rangkaian kegiatan HPN 2018, SIWO PWI juga menggelar agenda lain di bidang olahraga, antara lain tinju profesional, pertandingan persahabatan sepak bola hingga SIWO Award PWI Jatim.

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018