Jakarta (ANTARA News) - Ketika tayang pertama kali pada 2009, serial "Glee" seketika menjadi fenomenas televisi. Sembilan tahun setelah itu, tragedi dan skandal telah menghancurkan warisan "Glee". Apa yangh terjadi?

Serial komedi musik televisi itu mengisahkan paduan suara sebuah sekolah di Ohio. Bahkan penciptanya Ryan Murphy menyebut serial ini sebagai masa terbaik dan sekaligus terburuk dalam hidupnya.

"Terlalu banyak pertengkaran. Terlalu banyak orang yang tidur bersama dan putus. Pelajaran berharga untuk menjadi orang tua. Tapi saya juga membuat kekeliruan: Kami semua menjadi terlalu personal," kata dia dalam news.com.au.

Sejak itu Glee tercerai berai. Figur paling dominan Corey Monteith meninggal dunia karena overdosis pada 2013. Terakhir, Selasa waktu AS, Mark Salling, yang memerankan si bad boy Noah ‘Puck’ Puckerman, ditemukan bunuh diri di rumahnya di Los Angeles pada usia 35 tahun.

Pada 2015 Salling ditangkap polisi setelah mantan kekasihnya melapor ke polisi usai menemukan 50.000 foto dan video telanjang anak-anak dalam laptopnya dan 4.000 lainnya di flash disknya.

Sang bintang terancam penjara 20 tahun, namun kemungkinan dia dijatuhi empat sampai tujuh tahun penjara pada peradilan yang semestinya berlangsung pekan-pekan mendatang.

Sebelum jatuh vonis, sang aktor sudah keburu mengakhiri hidupnya, dan ini kian memanjangkan "daftar kutukan" Glee.  Berikut rangkaian skandal dan kematian, selain kematian akibat bunuh diri Mark Salling, berkaitan dengan serial televisi yang pernah sangat populer di dunia itu, versi laman news.com.au.

Baca juga: Mark Salling "Glee" meninggal dunia

COREY MONTEITH

    Corey Monteith memainkan Finn Hudson yang menjadi bintang Glee Club. Aktor Kanada ini dengan cepat sekali terkenal ke seluruh dunia berkat Glee, dipermanis dengan kisah cintanya dengan aktris yang juga memerankan kekasihnya dalam serial itu. Lea Michele.
    Tapi pada 2013, dalam usia 31 tahun, hidupnya berakhir tragis.  Monteith ditemukan sudah meninggal dunia dan sendirian di sebuah kamar hotel setelah overdosis menenggak campuran heroin dan alkohol. Dari sini pula terungkap riwayat kecanduan narkotika yang akut dari sang aktor.

NANCY MOTES
    Komunitas Glee kembali mendapat pukulan hebat pada awal 2014 ketika asisten produser Nancy Motes yang juga adik tiri aktris Julia Roberts, ditemukan mati bunuh diri.
    Salah seoran rekannya dalam serial itu, Cristina Lageman, menyebut rekannya itu tengah patah hati.

BECCA TOBIN
    Pada musim keempat, Becca Tobin bergabung sebagai pemain penuh Glee memerankan cheerleader Kitty Wilde.
    Hanya satu tahun setelah kematian Monteith, pacar Tobin yang seorang pengusaha, Matt Bendik, ditemukan meninggal dunia di sebuah kamar hotel di Philadelphia, dalam usia 35 tahun.
    Pasangan ini sedang dalam perjalanan bisnis. Jasadnya ditemukan oleh pelayan hotel. Tak ada indikasi narkotika atau alkohol.

NAYA RIVERA
    Salah satu pemeran pertama serial ini, Naya Rivera memerankan cheerleader Santana Lopez menjadi bagian penting Glee franchise, namun beberapa bulan belakangan kehidupan di belakang panggungnya seketika berubah menyedihkan.
    Akhir tahun lalu, E! melaporkan bahwa "sahabat-sahabat dan keluarga Naya sangat mengkhawatirkan kesehatan jiwanya" menyusul insiden eksplosif dengan suaminya yang bernama Ryan Dorsey yang membuatnya dikaruniai seorang anak lelaki berusia dua tahun.  Sang aktris ditankap November tahun lalu karena menyerang Ryan Dorsey di rumah mereka di West Virginia.

Baca juga: Reaksi bintang-bintang "Glee" atas kematian Mark Salling

Pewarta: -
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018