Jakarta (ANTARA News) - Dua wakil nomor ganda putri Indonesia melaju dengan mudah ke putaran dua dalam turnamen bulu tangkis India Terbuka 2018 yang berlangsung di Siri Fort Indoor Stadium, New Delhi, India.

Dalam data yang diterima Antara di Jakarta, Rabu, pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris, menang mudah di putaran perdana dan berhak lolos ke putaran berikutnya dalam turnamen level 4 (Super 500) tersebut.

Rizki/Della lebih dulu lolos dengan menghentikan perlawanan wakil tuan rumah, Deeksha Choudhary/Deepali Gupta, 21-8, 21-9, disusul kemudian oleh Greysia/Apriyani yang juga berhasil mengalahkan wakil India, Harika Veludurthi/Karishma Wadkar, 21-6, 21-9.

"Memang di pertandingan pertama ini kami masih lebih unggul dibanding lawan. Pertandingannya berlangsung cepat, tapi kami jadi kurang waktu beradaptasi lapangan, karena satu-dua pukulan, langsung mati. Tadi sambil main sambil beradaptasi juga," kata Della dalam keterangan PP PBSI.

Meskipun hasil undian Greysia/Apriyani terbilang menguntungkan, keduanya tak mau lengah.

"Kami tidak mau berpikir terlalu jauh, hadapi dulu lawan setiap hari. Kami tetap mau step by step, kami pasti mau hasil yang terbaik. Pertandingan adalah latihan terbaik, jadi kami mau lihat sejauh mana hasil latihan kami. Hari ini kami menang cukup mudah, tapi kami menjajal pertandingan ini sebagai persiapan untuk pertandingan selanjutnya," ujar Greysia.

Di putaran kedua, Greysia/Apriyani akan bertemu dengan pasangan asal Hong Kong, Ng Wing Yung/Yeung Nga Ting. Sedangkan Rizki/Della akan bertemu dengan pemenang duel pasangan Malaysia, Chiew Sien Lim/Mei Xing Teoh, melawan pasangan India, J. Anees Kowsar/Akhsaya Saraboji.

Jika Greysia/Apriyani dan Rizki/Della mampu melewati putaran kedua, maka pasangan ganda putri Indonesia ini akan saling berhadapan di fase perempat final.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018