Kuala Pembuang, Kalteng (ANTARA News) - Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran mengajukan pejabat yang akan dilantik menjadi penjabat bupati untuk mengisi jabatan enam kepala kepala daerah di provinsi itu yang maju pada Pilkada 2018 sebagai petahana.

"Kita lagi bersurat ke Menteri Dalam Negeri (Mendagri). Jadi tunggu saja," katanya saat berkunjung ke Sampit, Kotawaringin Timur, Rabu.

Rencananya ada enam dari 11 kepala daerah yang harus diganti dengan penjabat bupati karena kembali mencalonkan diri sebagai bupati atau wakil bupati. Sedangkan lainnya tidak ada penunjukkan penjabat kepala daerah tidak mencalon kembali sebagai kepala daerah atau masa berlaku jabatan masih ada.

Adapun enam kabupaten yang nantinya akan dipimpin sementara oleh penjabat bupati adalah Kabupaten Barito Utara, Kabupaten Kapuas, Kabupaten Pulang Pisau, Kabupaten Seruyan, Kabupaten Barito Timur dan Kabupaten Katingan.

Meski sudah menyiapkan pejabat yang akan dilantik menjadi penjabat bupati, namun orang nomor satu di "Bumi Tambun Bungai-Bumi Pancasila" itu masih belum mau menyebutkan siapa saja nama-nama pejabat yang diajukan menjadi penjabat bupati.

"Sabar saja, pokoknya siapa yang datang ke kabupaten itulah yang jadi penjabat bupati," katanya.

Pewarta: Fahrian Adriannoor
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018