Solo (ANTARA News) - Panitia penyelenggara (Panpel) lokal mengatakan peserta tim yang berhasil maju ke babak delapan besar Piala Presiden 2018 secara bertahap mulai berdatangan di Kota Solo, Jawa Tengah, Kamis ini.

Menurut Wakil Ketua Panpel lokal, Tri Joko, empat tim yang akan berlaga babak delapan besar Piala Presiden di Stadion Manahan Solo, pada Sabtu (3/2), mulai tiba di Kota Solo secara bertahap untuk tim Madura United sedang dijemput oleh panitia di Yogyakarta, sedangkan PSMS Medan tiba di Bandara Adi Soemarmo sekitar pukul 17.00 WIB, disusul Bali United pukul 17.30 WIB.

"Tim Persebaya Surabaya rencana tiba di Solo, sekitar pukul 20.00 WIB, langsung menuju penginapan," kata Tri Joko.

Tri Joko mengatakan keempat tim tersebut dijadwalkan melakukan uji coba lapangan di Stadion Manahan Solo, Jumat (2/2), dan keempat tim akan berlaga pada Sabtu (3/2).

Menurut dia, kesiapan tempat pertandingan dan sarana prasarana di Stadion Manahan sudah tidak ada masalah, semuanya sudah siap termasuk izin pertandingan dari aparat keamanan setempat.

Pada laga hari pertama babak delapan besar Piala Presiden, kata dia, pertandingan pertama dimulai sekitar pukul 15.30 WIB antara Persebaya Surabaya melawan PSMS Medan, kemudian kedua digelar pukul 19.30 WIB antara Bali United melawan Madura United.

Pada pertandingan hari kedua Minggu (4/2) dimulai pukul 15.30 WIB antara Mitra Kukar melawan Persija Jakarta, sedangkan kedua pukul 19.30 WIB antara Sriwijaya FC melawan Arema FC Malang.

Ketua Panpel lokal Heri Isranto mengatakan Panpel Piala Presiden 2018 memastikan akan mencetak sebanyak 23.000 lembar tiket masuk di Stadion Manahan Solo pada Sabtu (3/2) dan Minggu (4/2).

Menurut Heri Isranto Panpel harga tiket masuk kelas ekonomi di tribun utara, selatan, dan timur sebesar Rp30 ribu per lembar, dan dicetak sebanyak 20 ribu lembar tiket, sedangkan di tribun barat Rp75 ribu per lembar sebanyak 3.000 lembar, sedangkan VIP Rp100 ribu per lembar.

Menyinggung soal kepastian mekanisme pengamanan, pihaknya belum bisa memastikan karena Kamis ini baru akan ada pertemuan dengan pihak keamanan.

"Panpel yang jelas sangat siap, apalagi sudah sekitar 90 persen izin rekomendasi keamanan juga sudah keluar," kata Heri.

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2018