Kami ingin memperkenalkan superstar..."
Jakarta (ANTARA News) - Asus meresmikan kehadiran salah satu laptop gaming terbarunya di lini ROG yakni ROG G703. Model terbaru ini merupakan laptop gaming premium yang dibandrol Rp60,299 juta.

"Kami ingin memperkenalkan superstar yang akan bergabung dengan kami. Kami berkomitmen untuk menghadirkan produk terbaik," kata Country Marketing Manager Asus Indonesia, Galip Fu, dalam temu media di Jakarta, Kamis.

Galip mengatakan bahwa model ini menjadi andalan di awal tahun mengingat Asus merupakan pemain utama di industri notebook berperforma maksimal.

"Hadirnya ROG G703 menjadi jawaban bagi para gamers, designer dan video editor yang membutuhkan laptop berlayar besar dan performa tertinggi," ujar Galip.

ROG G703 memiliki layar 17,3 inci, dan merupakan laptop laptop pertama yang mengusung layar 144Hz. 

Asus ROG G703 juga mengusung salah satu prosesor dengan performa terbaik saat ini dan dapat dioverclock yakni, Intel Core i7-7820HK. Prosesor ini dapat dipacu hingga kecepatan 4,3GHz.

Untuk memori utamanya, Asus memberikan kapasitas ruang 32GB bertipe DDR4, yang dapat ditingkatkan hingga 64GB karena terdapat empat slot SO-DIMM di dalamnya.
 
Demi menopang aktivitas gaming, G703 datang dengan kartu grafis Nvidia GTX 1080 8GB GDDR5, yang juga menawarkan performa Virtual Reality. 

Kartu grafis ini pun dapat di-overclock dapat mencapai boost clcok maksimal hingga 1947 MHz.
 
Dari sektor media penyimpanan, Asus meningkatkan kenyamanan para pengguna dengan menyematkan dua buah SSD M.2 256GB yang mendukung NVMe dalam konfigurasi RAID 0. 

Untuk memberikan ruang penyimpanan yang lebih luas, ROG G703 juga dilengkapi dengan HDD 1 TB 7200rpm.

ROG G703 dibekali dengan teknologi Aura RGB yang eksklusif untuk menyesuaikan warna pada setiap tombol - serta empat area yang berbeda. 

Tidak hanya itu, laptop gaming tersebut dibekali teknologi n-key rollover dan anti-ghosting, dikombinasikan dengan travel distance 2.5mm dan lengkung keycap 0.3mm.

Selain itu, Asus juga telah membekali sistem pendingin baru yang telah dilengkapi dengan heatpipe dan dua buah fan yang akan secara otomatis akan mengoptimalkan CPU dan GPU dari laptop ini.
 
ROG G703 datang dengan Sistem Anti-Dust Cooling yang dipatenkan. Sistem pendingin ini memungkinkan laptop membersihkan debu dan partikel-partikel berbahaya dan berfungsi seperti sistem kekebalan tubuh.


Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018