Jakarta (ANTARA News) - Lagu "Mic Drop" milik boy group Bangtan Sonyeondan (BTS) bertahan selama sembilan pekan berturut-turut di tangga musik Hot 100 Billboard.

Lagu yang diremix musisi hip-hop Steve Aoki itu, berada di peringkat 84 di tangga musik utama Billboard pada 3 Februari, menurut situs Billboard, Selasa (31/1).

Meskipun "Mic Drop" sempat jatuh lima peringkat dari minggu sebelumnya, BTS tetap menjadi musisi K-pop terlama dalam tangga musik Billboard.

Lagu yang awalnya dirilis pada bulan September 2017 dan termasuk dalam album "Love Yourself: Her," itu kembali dirilis versi remix-nya pada 24 November. Album ini memulai debutnya di Hot 100 pada peringkat ke- 28 di awal Desember lalu.

"Love Yourself: Her" menempati posisi ke-90 di Billboard 200 minggu ini dan tetap berada di tangga album utama untuk 16 minggu berturut-turut.

Album ini menduduki peringkat kedua di tangga Album Dunia, setelah bertahan di grafik selama delapan minggu berturut-turut. Demikian seperti dilansir Kantor Berita Yonhap.

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018