Jakarta (ANTARA News) - Gubernur Jambi Zumi Zola dicegah pergi keluar negeri karena terbelit kasus korupsi.

Sementara itu, ahli dari Universitas Gadjah Mada menjelaskan soal temuan kandungan DNI babi dalam suplemen.

Advokat senior Hotma Sitompoel mengungkap pertemuannya dengan Setya Novanto semasa menjabat sebagai Ketua DPR untuk membicarakan chip KTP-Elektronik (KTP-e) yang tidak berfungsi.

Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM telah menerimat surat permintaan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait pencegahan Gubernur Jambi Zumi Zola ke luar negeri

Meski nilai ekspor Indonesia surplus setiap tahunnya, namun angka capaiannya masih tertinggal jauh dibandingkan negara-negara tetangga di kawasan Asia Tenggara. Fakta itu diungkap Presiden Joko Widodo, saat meresmikan rapat kerja Kementerian Perdagangan, di Istana Negara.

Belum lama ini Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) mengungkapkan adanya kandungan DNA babi dalam Viostin DS dan Enzyplex. Bagaimana bisa kedua suplemen itu mengandung DNA babi?

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menginformasikan bahwa tim masih bekerja di Provinsi Jambi untuk proses pencarian alat bukti dalam pengembangan kasus terkait dugaan suap pengesahan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Provinsi Jambi Tahun Anggaran 2018.

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2018