Banjir melanda sejumlah perumahan di Klungkung

Banjir melanda sejumlah perumahan di Klungkung

ilustrasi banjir, ilustrasi rumah terbenam (ANTARA News / Ridwan Triatmodj)

Semarapura (ANTARA News) - Kabupaten Klungkung dan sejumlah daerah lainnya di Bali diguyur hujan deras dalam beberapa hari belakangan ini mengakibatkan sejumlah perumahan tergenang banjir sebagaimana dialami Dusun Karangdadi, Desa Kusamba, Kecamatan Dawan.

Wakil Bupati Klungkung, Made Kasta didampingi petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat di tengah guyuran hujan deras meninjau beberapa banjar yang terendam banjir hingga Kamis petang.

Wakil Bupati Made Kasta langsung menugaskan BPBD setempat untuk segera melakukan evaluasi terkait bencana banjir yang melanda perumahan Karangdadi, Kusamba guna memastikan bisa mengambil langkah-langkah untuk mengantisipasi dan cepat bisa ditangani.

"Lakukan langkah-langkah untuk mengantisipasi agar bencana banjir bisa segera ditangani dengan baik", ujar Wabup Made Kasta.

Ia juga mengimbau seluruh masyarakat agar lebih berhati-hati dan selalu waspada, mengingat cuaca buruk belakangan yang bisa mengakibatkan hal-hal yang tidak diinginkan.

Untuk itu diharapkan masyarakat tetap waspada dan selalu berhati-hati, kata Wabup Made Kasta.

Sementara itu, Bendesa Karangdadi Ketut Sukerta menjelaskan hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Klungkung terjadi sejak Rabu (31/1) sore.

Banjir yang tergenang dan menyebabkan perumahan sebanyak lima kepala keluarga (KK) di Dusun Karangdadi tergenang banjir akibat saluran irigasi air yang naik karena pendangkalan.

Bahkan, menurutnya banjir tersebut merupakan musibah yang terparah dalam rentang waktu beberapa hari terakhir. Adapun rumah warga yang digenangi banjir yakni atas nama Gusti Ngurah Anom, Nengah Sukada, Ketut Subahiasa serta Nengah Samba.

Pewarta: I Ketut Sutika
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Korban banjir bandang Klungkung Jember mengungsi di perkebunan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar