London (ANTARA News) - Petenis nomor satu dunia putri Caroline Wozniacki yang baru saja memenangi Australia Terbuka, hanya kecolongan satu game saat dia tampil dominan mengalahkan petenis muda Rusia Anastasia Potapova di St Petersburg Ladies Trophy pada Kamis waktu setempat.

Petenis asal Denmark berusia 27 tahun itu mengalahkan lawannya 6-0 6-1 untuk melaju ke perempat final menghadapi petenis muda Rusia lainnya Daria Kasatkina yang mengalahkan petenis Prancis Alize Cornet pada pertandingan Rabu.

Potapova meraih 17 kemenangan permainan dibanding 16 yang dilakukan Wozniacki, namun petenis Rusia itu tidak bisa melakukan penyelesaian dengan baik dengan melakukan kesalahan sendiri.

Sementara Wozniacki membuat 21 peluang untuk mematahkan servis lawannya yang berusia 16 tahun itu dan meraih tujuh kali servis untuk memastikan kemenangan dalam waktu satu jam tujuh menit.

"Saya harus melakukan persiapan baik untuk pertandingan hari ini melawan mantan juara junior Wimbledon, meskipun dia masih muda," kata Wozniacki.

"Kasatkina pemain bagus, pergerakan dia bagus, itu meungkin akan menyulitkan bagi saya tapi saya senang," tambahnya.

Pada pertandingan sebelumnya, juara bertahan Kristina Mladenovic akhirnya juga melangkah ke perempat final setelah mengalahkan Dominika Cibulkova dari Slowakia dengan skor 6-4 6-4.

"Apa yang bisa saya katakan? saya datang ke sini sejak moment dan mendapat perasaan positif," kata petenis putri Prancis itu.

"Seperti tahun lalu saya merasa tidak bisa meninggalkan tempat ini, St Petersburg telah menyihir saya dan saya merasa seperti di rumah sendiri," tambahnya.

Sedangkan unggulan kelima Julia Goerges juga melangkah ke perempat final setelah melibas petenis Italia Roberta Vinci dengan 7-5 6-0.

Pada pertandingan selanjutnya petenis Jerman itu akan menghadapi petenis kualifikasi asal Rusia berusia 18 tahun Elena Rybakina untuk berebut tempat di semi final.

Pewarta: -
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2018