Washington (ANTARA News) - Bill Haas mengawali sukses dengan melenggang ke jajaran pegolf papan atas di Waste Management Phoenix Open di Arizona pada Kamis waktu setempat.

Haas berada di posisi pimpinan sementara setelah putaran pertama turnamen Phoenix Open itu dengan mencatat skor 64 pukulan atau tujuh di bawah par di depan penonton di TPC Scottsdale, dia memimpin dua pukulan atas lima pegolf papan atas termasuk pegolf AS Rickie Fowler.

Sementara pegolf nomor dua dunia asal Spanyol Jon Rahm terpaut tiga pukulan di belakangnya, sedangkan pegolf AS lainnya Justin Thomas terpaut empat pukulan.

Di lapangan tampak lima pegolf papan atas dunia diantaranya juara bertahan dua kali Hideki Matsuyama dari Jepang yang terpaut lima pukulan dari Haas, dan pegolf AS Jordan Spieth yang terpuruk dengan catatan 72 pukulan atau satu di atas par.

Haas yang memulai permainan putaran pertama dari lubang ke-10, mencatat lima di bawah par setelah menyelesaikan tujuh lubang permainan, dan dia terbantu dengan eagle yang dicetak dari lubang ke-15 par lima dimana dia menyarangkan bola dari jarak 20 kaki.

Fowler yang dua tahun lalu kalah playoff melawan Matsuyama, juga mencetak eagle pada lubang ke-15.

"Saya tahu harus main di pagi hari dalam suasana dingin di beberapa lubang pertama dan pada permainan sembilan lubang kedua bisa melompat dan menemukan anda jika anda tidak hati-hati," kata Fowler.

"Saya tanpa kesulitan memasuki permainan....mengawali dengan mencatat tiga di bawah par dengan permainan cantik menyelamatkan dua par, menggelindingkan bola dari jarak 45 kaki di lubang keempat dan mencetak birdie pada lubang kedelapan," katanya.

Pewarta: -
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2018