Jakarta (ANTARA News) - Pemuncak klasemen sementara Liga Inggris (Premier League), Manchester City, ditahan Burnley dengan skor 1-1 pada pertandingan pekan ke-26 di Stadion Turf Moor, Sabtu.

Pemain sayap Burnley asal Islandia, Johann Berg Gudmundsson, mencetak gol penyeimbang menjelang pertandingan berakhir setelah City hanya mampu unggul 1-0 lewat gol Danilo.

Hasil imbang ini merupakan yang ketiga kalinya untuk Manchester City sepanjang musim ini. Pasukan Pep Guardiola itu tetap memimpin klasemen Liga Inggris dengan perolehan 69 poin dari 26 laga.

Sedangkan Burnley yang memiliki 36 poin akan turun ke posisi delapan apabila Leicester berhasil mengalahkan Swansea City.

Pada jalannya laga, Manchester City menguasai lebih dari 70 persen kepemilikan bola dengan tujuh sepakan on-target ke gawang Burnley, berbanding tiga sepakan.

Namun kurang tajamnya lini serang City, membuat pasukan Manchester City hanya mampu mencetak satu gol dalam lewat tendangan melengkung Danilo sesuai menyambut sepak pojok Kevin De Bruyne pada menit 22.

Adapun peluang Sterling, Aguero dan De Bruyne berhasil dipatahkan kiper Burnley, Pope, pada babak pertama.

City semakin mempercepat tempo permainan pada babak kedua, terlihat dari serangan yang dibangun Sterling kepada Aguero, namun mampu dihentikan pemain bertahan Burnley.

City bahkan nyaris kebobolan apabila aksi Lennon tidak digagalkan Ederson pada menit 69, sebelum City mencetak peluang emas dari kolaborasi antara Sterling dan De Bruyne.

Tim tuan rumah akhirnya menyamakan kedudukan pada menit 82 berkat gol sentuhan Gudmundsson yang meneruskan upaya serangan balik yang dibangun Lowton. Skor 1-1 bertahan hingga laga usai, demikian Premier League.

Susunan pemain:

Burnley:
Pope, Bardsley, Long, Mee, Taylor, Lennon, Cork, Gudmundsson, Hendrick, Barnes, Vokes.
Cadangan: Lindegaard, Lowton, Westwood, Wells, Arfield, O’Neill, N’Koudou.

Man City:
Ederson, Walker, Kompany, Otamendi, Danilo, Fernandinho, Gundogan, Sterling, De Bruyne, B Silva, Aguero.
Cadangan: Bravo, Laporte, Adarabioyo, Zinchenko, Toure, Diaz.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018