Jakarta (ANTARA News) - Southampton akhirnya mengakhiri puasa kemenangan mereka sejak November 2017 dengan menundukkan West Bromwich Albion 3-2 pada pertandingan Liga Inggris (Premier League) pekan ke-26 di Stadion The Hawthorns, Sabtu.

Southampton terakhir kali membawa pulang poin penuh saat menaklukkan Everton 4-1 pada akhir November 2017, setelah itu The Saint mengalami kekalahan dan hasil imbang, termasuk menahan Manchester United dan Arsenal.

Hasil ini mendorong Southampton naik ke posisi 14 dengan raihan 26 poin, walaupun hanya berselisih dua angka dari Huddersfield Town (24) di peringkat 19, sedangkan West Brom (20) masih berkubang di dasar klasemen.

West Brom menatap tiga poin ketika Ahmed Hegazy menjebol gawang Southampton saat laga baru berumur empat menit. Bermula dari tendangan pojok Chris Brunt, bek asal Mesir itu menyongsong bola dengan kepalanya untuk menaklukkan penjaga gawang Alex McCarthy.

Namun keunggulan itu hanya bertahan hingga menit 40, setelah Sofiane Boufal mengirimkan umpan tajam yang dimaksimalkan Lemima untuk membawa Southampton menyamakan kedudukan 1-1.

Tim tamu bahkan menutup babak pertama dengan keunggulan 2-1 setelah sundulan keras Jack Stephens yang menyambar sepak pojok James Ward-Prowse menggetarkan jala gawang West Brom.

Ward-Prowse mencetak gol cantik dari tendangan bebas untuk membawa Southampton memimpin 3-1 pada menit 55, menyusul pelanggaran Salomon Rondon.

Namun Rondon juga membangkitkan harapan pendukung West Brom seusai memperkecil ketertinggalan menjadi 3-2, lagi-lagi berkat umpan sepak pojok Brunt yang ditanduk striker lincah asal Venezuela itu.

Kendati demikian, Southampton tetap menguasai pertandingan dan menciptakan peluang dari tandukan Dusan Tadic dan Shane Long yang tidak berbuah gol. Skor 3-2 bertahan hingga laga selesai, demikian Skysports.


Susunan pemain:

Southampton :
McCarthy, Cedric, Bertrand, Stephens, Hoedt, Romeu, Lemina, Ward-Prowse, Boufal, Tadic, Carrillo.
Cadangan: Forster, Yoshida, Long, Davis, Gabbiadini, Redmond, Hojbjerg.

West Brom:
Foster, Nyom, McAuley, Dawson, Hegazi, Yacob, Barry, Phillips, Brunt, Sturridge, Rondon.
Cadangan: Myhill, McClean, Burke, Rodriguez, Field, Harper, Jameson.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2018