Jakarta (ANTARA News) - Villarreal dan Sevilla yang menempati urutan lima dan enam klasemen Liga Spanyol (La Liga), menelan kekalahan dari lawan masing-masing pada pertandingan pekan ke-21, Sabtu.

Akibat kekalahan tersebut, keduanya gagal menekan Real Madrid yang berada di peringkat keempat klasemen sementara dengan raihan 38 poin dan baru akan menghadapi Levante (19) pada Minggu dini hari WIB. Padahal Villarreal (37) bisa menggeser Madrid ke urutan lima apabila menaklukkan Real Betis (30) di Stadion Benito Villamarin.

Villarreal yang bermain dengan 10 pemain sejak menit 31, setelah Daniele Bonera dikartu merah karena menjegal Ruben Castro, harus mengakui keunggulan Real Betis yang mencetak dua gol lewat aksi Loren Moron yang keduanya berawal dari umpan pendek Fabian di mulut gawang.

Carlos Bacca memperkecil ketertinggalan pasukan Yellow Submarine lewat eksekusi tendangan penalti menyusul pelanggaran Antonio Barragan yang menarik seragam Denis Cheryshev pada menit 80. Skor 2-1 bertahan hingga laga berakhir.

Di Stadion Ipurua, Eibar (32) yang menduduki peringkat tujuh klasemen sukses menghancurkan Sevilla (33) dengan skor 5-1. Kike dan Fabian Orellana mencetak dua gol pertama Eibar sebelum Sevilla memperkecil ketertinggalan dari penalti Sarabia karena handball Dani Garcia pada menit 21.

Namun sundulan keras Ivan Ramis dari umpan sepak pojok Jose Angel menutup babak pertama dengan skor 3-1 untuk Eibar yang pertama kali promosi ke La Liga pada 2014 itu.

Gol kedua Fabian Orellana dan tendangan bebas melengkung dari pemain didikan Athletic Bilbao, Anaitz Arbilla, memastikan Eibar mempersebahkan kemenangan kesembilannya untuk musim ini, demikian La Liga.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2018