Jakarta (ANTARA News) - Musisi asal Korea Selatan, Taeyang BIGBANG dan aktris Min Hyo-rin akhirnya resmi mengikat simpul cinta hubungan mereka dalam ikatan pernikahan pada, Sabtu (3/2).

Pasangan ini sudah berpacaran sejak 2015, setelah Hyo-rin membintangi video musik Taeyang berjudul "1AM".  Hyo-rin adalah perempuan pertama yang menjadi kekasih Taeyang selama dia berkarir. 

Taeyang diketahui publik tak pernah menyembunyikan perasaan cintanya pada sang kekasih. Apa saja bentuk ungkapan cinta pelantun "Wedding Dress" itu? Berikut lima di antaranya:


1. Menulis lagu terinspirasi Hyo-rin

Hyo-rin seringkali menjadi sumber inspirasi Taeyang dalam bermusik. Taeyang mengakui kalau kekasihnya itu ada dalam benaknya kala dia mengerjakan pembuatan album solonya, "White Night". 

"Seperti laguku sebelumnya, "Eyes, Nose, Lips", sangat tak mungkin kalau tidak terpengaruh kekasihku. Dia adalah salah satu yang paling kucintai, aku menganggapnya sebagai muse yang memberi saya inspirasi, " ujar Taeyang dalam sebuah konferensi pers beberapa waktu lalu. 






2. Ingin Hyo-rin tertawa mendengar leluconnya

Taeyang mengatakan kalau dirinya sering melontarkan candaan atau lelucon tua yang menurut Hyo--rin tak lucu. Setelah leluconnya tak begitu dapat sambutan pacarnya, Taeyang berniat membuat lebih banyak lelucon.

"Inilah alasan aku membuat lebih banyak lelucon. Karena aku ingin pengakuannya," kata dia.



Musisi asal Korea Selatan, Taeyang BIGBANG dan aktris Min Hyo-rin (instagram.com/__youngbae__)



3. Kirimkan surat hasil tulisan tangan

Dalam acara Radio Star di MBC , Taeyang mengatakan dirinya sering menulis sendiri surat untuk Hyo-rin.

"Aku sering menulis surat tulisan tangan untuk Hyo-rin. Aku menulisnya kapanpun memikirkannya. Kadang, aku memberikannya secara langsung, dan di lain waktu mengirimnya bersama dengan bunga," papar Taeyang.



4. Pengakuan G-Dragon soal Taeyang

Leader BIGBANG sekaligus kolega Taeyang, G-Dragon mengungkapkan kalau suasana hati rekannya itu berubah saat mengumumkan hubungan dengan Hyo-rin.

"Sangat tampak di ekspresinya. Dia pria yang optimis, Jadi saat dia terlihat murung atau terus mendesah, dia tidak perlu mengatakan apapun agar bisa menebak kalau ada pertengkaran," tutur GD.

Seungri menimpali, "Min Hyo Rin cukup banyak berpengaruh pada suasana hati Taeyang."



5. Selalu mendukung Hyo-rin

Taeyang hampir selalu ada untuk mendukung karir Hyo-rin. Saat mimpi Hyo-rin tercapai, salah satunya memulai debut dalam sebuah girl group melalui variety show KBS "Sister's Slam Dunk," Taeyang mengiriminya sebuah buket bunga dengan catatan romantis: "Bungaku, Muse-ku,". Demikian seperti dilansir Soompi. 


Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018