Kendari (ANTARA News) - Badan Sar Nasional (Basarnas) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), melaporkan bahwa Kapal Motor (KM) Wahyu Samudra saat ini mengalami mati mesin di Perairan Wakatobi.

Humas Basarnas Kendari, Wahyudi, di Kendari, Minggu, mengatakan KM Wahyu Samudra mati mesin di perairan antara Pulau Komponaone dan Pulau Kalidupa Kabupaten Wakatobi.

"Hari ini, Basarnas Kendari menerima info, pada pukul 16.40 wita bahwa sejak jam 15.50 wita KM Wahyu Samudra 03 sedang terombang ambing karena mati mesin," katanya.

Berdasarkan laporan itu kata Wahyudi, KM Wahyu Samudra berlayar dengan Rute Tomia-Wanci Kabupaten Wakatobi dengan penumpang 12 orang.

"Penumpang KM Wahyu Samudra yang mengalami mati mesin di Perairan antara Pulau Komponaone dan Pulau Kaledupa terdiri dari 4 orang penumpang dan 8 orang ABK," katanya.

Setelah mendapatkan laporan itu kata Wahyudi, maka pada pukul 16.50 wita Tim Rescue Pos SAR Wakatobi diberangkatkan menuju tempat kejadian musibah (TKM) untuk memberikan bantuan SAR dengan menggunakan RIB.

"Sampai saat ini belum ada informasi selanjutnya dari tim yang melakukan evakuasi," katanya.

Pewarta: Suparman
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018