Kendari (ANTARA News) - Tim Badan Sar Nasional (Basarnas) berhasil menemukan Kapal Motor (KM) Wahyu Samudra yang terombang ambing karena mati mesin di Perairan Wakatobi dengan kondisi 11 penumpang selamat, Senin.

Humas Basarnas Kendari, Wahyudi, di Kendari, Senin, mengatakan, pada Minggu (4/2) malam pukul 21.50 Wita tim rescue Pos Par Wakatobi berhasil menemukan KM Wahyu Samudra 03.

"Kapal tersebut dievakuasi dan ditarik oleh KM Kuma menuju Pelabuhan Wanci dengan pengawalan dari RIB Pos SAR Wakatobi hingga tiba di pelabuhan Wanci pada pukul 00.10 wita," katanya.

"Unsur yang terlibat di lapangan dalam pecarian adalah Polair Wakatobi dan KM Kuma milik masyarakat nelayan," katanya.

Daftar penumpang yakni La Tatjo (Nakhoda), La Muliadi, Darson, Alfi B, La Tamimu, La Aksa, La Bakara, Lajani, Mainsali, Karim, dan Ridwan.

"Pada pukul 00.12 Wita dini hari tadi operasi SAR terhadap kapal mati mesin tersebut dinyatakan selesai dan ditutup," katanya.

Sebelumnya, pada Minggu (04/02) pukul 16.40 Wita,  Basarnas Kendari menerima info bahwa sejak jam 15.50 Wita KM Wahyu Samudra 03 dengan Rute Tomia-Wanci mengalami mati mesin di Perairan antara Pulau Komponaone dan Pulau Kaledupa.

Pada pukul 16.50 wita Tim Rescue Pos SAR Wakatobi diberangkatkan menuju TKM untuk memberikan bantuan SAR dengan menggunakan RIB.

Pewarta: Suparman
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2018