Kane dan Lamela tak terima dituduh "diving"

Kane dan Lamela tak terima dituduh "diving"

Harry Edward Kane (Reuters)

Jakarta (ANTARA News) - Duo Tottenham Harry Kane dan Erik Lamela membantah telah melakukan diving demi mendapatkan tendangan penalti saat seri 2-2 melawan Liverpool di Anfield.

Bek Liverpool Virgil van Dijk menuding Kane melakukan diving di depan penjaga gawang Loris Karius untuk mendapatkan tendangan penalti yang pertama yang gagal dieksekusi Kane saat kedudukan 1-1.

Lamela yang menjadi pemain pengganti lalu diganjal Van Dijk pada menit terakhir masa injury, setelah gol kedua Mohamed Salah mengantarkan Liverpool unggul 2-1. Kane kemudian menyamakan kedudukan dari tendangan penalti yang sekaligus menjadi golnya yang ke-100 sepanjang berkiprah di Liga Premier.

"Saya kira itu diving. Anda menyaksikan dia jelas-jelas melakukan diving," kata Van Dijk mengenai Kane.

Baca juga: Watford cukur Chelsea 4-1

Terhadap Lamela, Van Dijk berkata, "Saya melihat dia datang dan saya berusaha menahan kaki saya, dia sengaja menarik badannya di depan bola dan lalu jatuh. Itu juga jelas bukan penalti."

Namun Lamela membela diri dengan menyerang balik Van Dijk setelah penjaga garis Edward Smart memberikan pandangan kepada wasit Jon Moss untuk memberikan tendangan penalti.

"Dia jelas telah mengganjal saya karena saya kesakitan setelah itu," kata Lamela dalam laman ESPN. "Mungkin dia niatnya mengambil bola, bukan mencegat saya, saya perlu lagi melihatnya di televisi."

Baca juga: Marcus Rashford dimonitor tim kesehatan MU

Pewarta: -
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2018

100 penyelam Kota Ternate kibarkan bendera di bawah laut

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar