Jakarta (ANTARA News) - Tim bulu tangkis putri Indonesia melibas tim putri Singapura 5-0 dalam Kejuaraan Tim Bulu Tangkis Asia 2018 di Alor Setar, Kedah, Malaysia, Selasa.

Pada laga pertama, seperti dipantau Antara dalam situs resmi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) di Jakarta, Fitriani mengalahkan tunggal putri Negeri Singa Chua Hui Zhen Grace dengan skor 21-16, 21-13 selama 37 menit permainan.

"Saya bermain ragu-ragu dan kurang lepas karena gugup. Ini adalah pertandingan pertama saya sebagai tunggal putri pertama dalam tim Uber," kata Fitriani tentang Kejuaraan Kualifikasi Piala Uber 2018 itu.

Pada laga kedua pertandingan grup Z itu, pasangan Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani menambah kedudukan tim Merah-Putih setelah menang atas ganda Nur Insyirah Khan/Zhi Rui Bernice Lim. Anggi/Ketut menang 21-7, 21-17 selama 23 menit.

Hanna Ramadini yang turun pada laga ketiga memastikan kemenangan tim Tanah Air seteah memetik kemenangan mudah atas Jia Rong Sito dengan skor 21-9, 21-5 selama 24 menit.

"Saya memanfaatkan pertandingan tadi sebagai pemanasan karena kemampuan lawan masih berada di bawah saya," kata Hanna.

Ganda Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta yang turun pada laga keempat semakin meneguhkan kemampuan pemain Indonesia atas Singapura.

Della/Rizki menundukkan pasangan Ong Ren-Ne/Wong Jia Ying Crystal selama 26 menit permainan dengan skor 21-12, 21-19.

Pada laga terakhir, tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung menyempurnakan kemenangan Indonesia dengan menaklukkan Nur Insyirah Khan 21-12, 21-16 selama 27 menit permainan.

"Saya masih harus beradaptasi dengan kondisi lapangan yang berangin. Tapi, saya dapat mengendalikan hal itu meski fokus terkadang hilang," kata Gregoria.

Tim putri Indonesia akan menghadapi tim China pada laga grup Z Kejuaraan Tim Bulu Tangkis Asia 2018 yang akan berlangsung di Kedah, Malaysia, pada Kamis (8/2).

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018