Washington (ANTARA News) - Dirk Nowitzki menjadi pemain keenam NBA yang mampu mencapai torehan 50.000 menit, namun Danilo Gallinari mencuri perhatian dengan dua lemparan bebas yang menentukan dengan 24 detik tersisa pada Senin, membantu tuan rumah Los Angeles Clippers menang 104-101 atas Dallas Mavericks.

Gallinari, yang memainkan pertandingan ketiganya sejak absen hampir dua bulan karena robek otot bokong kiri, menyelesaikan pertandingan dengan 28 poin. Tobias Harris menambahi 19 poin untuk Clippers, yang mencetak 13 poin terakhir laga ini setelah tertinggal 91-101 dengan waktu tersisa 4:42.

Ini merupakan kemenangan keempat Clippers pada lima pertandingan terakhir dan kemenangan ke-14 dari 20 pertandingan terkini mereka.

Wesley Matthews mengemas 23 poin dan Devin Harris membukukan 16 poin untuk Mavericks.

Pistons 111, Trail Blazers 91

Blake Griffin mengukir 21 poin, sembilan rebound, dan enam assist, dan Detroit memperpanjang laju kemenangannya menjadi empat pertandingan berkat kemenangan atas tamunya Portland.

Detroit mencapai torehan 0,500 dan sedang berada dalam kedudukan 3-0 sejak Griffin masuk ke dalam tim inti. Pemain All-Star lima kali ini direkrut dari Los Angeles Clippers sepekan silam.

Andre Drummond membukukan 17 poin, 17 rebound, dan lima assist untuk Pistons, dan Anthony Tolliver mengemas 13 dari 15 poinnya pada kuarter keempat. Damian Lillard memimpin Trail Blazers dengan20 poin.

Wizards 111, Pacers 102

Bradley Beal mencetak 21 poin melalui sembilan keberhasilan dari 16 tembakan untuk memimpin delapan pemain Washington mengukir dua dijit saat meraih kemenangan di Indiana.

Wizards telah memenangi lima pertandingan secara beruntun, semuanya sejak John Wall harus absen karena cedera lutut. Ia telah menjalani operasi pekan lalu dan diperkirakan akan absen enam sampai delapan pekan.

Kelly Oubre Jr. berkontribusi 15 poin dan Otto Porter Jr. mengemas 13 poin untuk Wizards, yang mencatatkan 54,9 persen keberhasilan tembakan. Pemain Washington Markieff Morris berkontribusi 11 poin dan sepuluh rebound. Pemain Indiana Bojan Bogdanovich mencetak 29 poin.

Magic 111, Heat 109

Jonathon Simmons mencatatkan dunk penentu kemenangan saat pertandingan tinggal menyisakan 1:31 ketika Orlando -- yang memasuki pertandingan dengan catatan terburuk di NBA -- menghantam tuan rumah Miami.

Miami memiliki peluang untuk membawa pertandingan ke overtime pada penguasaan bola terakhir dengan 13 detik tersisa, namun Josh Richardson gagal memasukkan bola melalui "jumper"nya. Pemain Miami Tyler Johnson mendapatkan rebound, namun tembakannya dapat diblok oleh Bismack Biyombo.

Setelah peninjauan ulang terhadap "goaltending call" terhadap Biyombo dibatalkan, Miami mendapatkan satu peluang lagi dengan 1,8 detik tersisa, namun operan Justise Winslow dapat diintersep kubu Orlando untuk mengakhiri pertandingan.

Jazz 133, Pelicans 109

Rodney Hood masuk sebagai pemain pengganti untuk mencetak 30 poin ketika Utah memenangi pertandingan untuk keenam kalinya secara beruntun berkat kemenangan di markas New Orleans.

Jazz mencatatkan 58,4 persen (52 keberhasilan dari 89 percobaan), termasuk 66,7 persen (14 keberhasilan dari 21 percobaan) lemparan tiga poin.

Pemain Utah Ricky Rubio mencetak 20 poin dan 11 assist, Derrick Favors mencetak 19 poin, Rudy Gobert membukukan 19 poin dan sepuluh rebound, Joe Ingles mengemas 18 poin, dan Royce O`Neale mencatatkan 13 poin. Jrue Holiday memimpin Pelicans dengan 28 poin.

Nuggets 121, Hornets 104

Gary Harris mencetak 27 poin dan tuan rumah Denver menggunakan serangkaian tembakan tiga poin untuk meraih kemenangan atas Charlotte.

Sebanyak tujuh pemain Denver setidaknya mencetak satu lemparan tiga poin, dipimpin oleh Harris dengan lima keberhasilan (dari tujuh lemparan). Jamal Murray, yang memasukkan empat lemparan, dan Will Barton, yang memberikan delapan assist, keduanya mencatatkan 18 poin. Nikola Jokic menambahi 15 poin dan 16 rebound untuk Nuggets, yang melengkapi sapu bersih 3-0 di kandang sendiri.

Kemba Walker mencetak 20 poin dan Dwight Howard menambahi 19 poin untuk Hornets.

Kings 104, Bulls 98

Bogdan Bogdanovic mencetak 15 poin, dan Sacramento bangkit dari tertinggal 21 poin pada babak pertama untuk menaklukkan tamunya Chicago.

George Hill mencetak 14 poin untuk Kings, dan Garrett Temple mengemas 12 poin. Zach LaVine mengemas 27 poin untuk memimpin Bulls, yang kalah untuk ketujuh kalinya secara berturut-turut.

Center Chicago Robin Lopez dikeluarkan pada akhir babak pertama karena berteriak kepada ofisial mengenai apa yang ia yakini semestinya dianggap sebagai foul call. Lopez, yang merupakan kandidat untuk ditukar pada pekan ini, melemparkan kursinya di terowongan saat menuju ke ruang ganti.

(H-RF/D011)

Pewarta: antara
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018