Seoul (ANTARA News) - Penyanyi K-pop Jung Yong-hwa dari CNBLUE akan mengadakan acara meet and greet awal bulan depan sebelum mulai menjalankan wajib militer (wamil).

Agensi Yong-hwa FNC Entertainment, Rabu, mengumumkan pada situsnya bahwa penyanyi berusia 29 tahun itu akan bertemu penggemar pada 2-3 Maret di Hwajung Gymnasium Korea University di Seoul.

"Jung Yong-hwa akan meluangkan waktu bersama penggemarnya untuk terakhir kalinya sebelum mendaftar wajib militer. Melalui musiknya, dia akan mengucapkan terima kasih kepada penggemar yang telah mendukungnya dengan begitu banyak cinta," kata agensi, dikutip dari Yonhap.

Agensi juga menambahkan bahwa hasil konser tersebut akan disumbangkn untuk amal sesuai dengan keinginan sang bintang.

Yong-hwa mendapat tuduhan menerima perlakuan istimewa dalam proses penerimaan sekolah pascasarjana.

Menurut polisi, Yong-hwa mengikuti penerimaan jurusan seni terapan di Kyung Hee University pada Oktober 2016, namun gagal karena tidak bisa hadir dalam sesi wawancara. Penyanyi tersebut juga tidak bisa hadir dalam sesi wawancara tambahan untuk penerimaan mahasiswa program tersebut.

Yong-hwa baru saja mengundurkan diri dari acara televisi setelah kejadian tersebut ramai dibincangkan publik. Melalui Instagram-nya, dia meminta maaf karena "menimbulkan masalah."

Bulan lalu, agensi Yong-hwa mengatakan bahwa penyanyi tersebut akan memulai wajib militernya pada 5 Maret.

Baca juga: Yong-hwa CNBLUE akan wajib militer di tengah kontroversi

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018