Jakarta (ANTARA News) - Tidak ada mediasi di sidang perdana perceraian Ahok-Veronica, Presiden serahkan 4.000 sertifikat kepada masyarakat Sumbar, OSO akan lepaskan jabatan Wakil Ketua MPR, Konjen RI besuk dua pelawak di penjara Hongkong, hingga Indonesia tundukkan Filipina 5-0 di kualifikasi Piala Thomas, menjadi berita kemarin yang layak baca.

1. Sidang cerai Basuki-Veronica digelar di PN Jakarta Utara
Jakarta (ANTARA News) - Sidang perdana kasus perceraian mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan istrinya, Veronica Tan digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, kawasan Gajah Mada, Jakarta Pusat, Rabu.

Kuasa hukum Basuki, Josefina A. Syukur mengatakan agenda sidang hari itu hanyalah penyerahan surat yang dititipkan oleh Veronica serta KTP asli milik Veronica.

"Sudah dilaksanakan sidang hari ini. Kami menyerahkan surat yang dititipkan pada kami beserta KTP asli," kata Josefina.

Menurut dia, Veronica memilih tidak hadir dan menyerahkan keputusan kepada kebijakan hakim.

Josefina pun berujar bahwa tidak ada mediasi pada sidang hari ini karena tidak ada perwakilan dari pihak tergugat. "Karena Bu Vero tidak datang, maka tidak ada mediasi," katanya.

Sidang pada Rabu ini merupakan sidang perdana karena sebelumnya sidang pada 31 Januari ditunda sebab tidak ada perwakilan dari Veronica.

Baca beritanya di sini.

2. Presiden serahkan 4.000 sertifikat kepada masyarakat Sumbar
Dharmasraya, Sumbar (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo menyerahkan 4.000 sertifikat tanah kepada masyarakat di Kabupaten Dharmasraya, Provinsi Sumatera Barat untuk menghindari sengketa lahan.

"Kenapa sertifikat ini penting, dan saya kejar-kejar terus supaya bapak ibu dan saudara semua tahu setiap saya ke daerah, setiap provinsi, kabupaten, kota keluhannya masuk ke saya selalu sengketa tanah sengketa lahan di mana-mana," kata Presiden saat memberikan sambutan dalam penyerahan sertifikat tanah di GOR Dharmasraya, Koto Baru, Kabupaten Dharmasraya pada Rabu.

Berita lengkapnya di sini.

3. OSO akan lepaskan jabatan Wakil Ketua MPR
Padang (ANTARA News) - Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang mengatakan akan melepaskan jabatannya sebagai Wakil Ketua MPR RI karena ingin fokus sebagai Ketua DPD RI.

"Dalam Hari Pers Nasional ini saya berjanji akan melepas jabatan sebagai Ketua MPR RI," kata dia saat menjadi pembicara Dialog Pers dalam rangkaian Hari Pers Nasional di Padang, Rabu.

Menurut dia hal itu dilakukan karena ingin memperjuangkan DPD sebagai perwakilan daerah di tingkat nasional.

Baca berita selengkapnya di sini.

4. Konjen RI besuk dua pelawak di penjara Hongkong
Beijing (ANTARA News) - Konsul Jenderal RI di Hong Kong Tri Tharyat membesuk dua pelawak asal Jawa Timur, Yudo Prasetyo dan Deni Afriandi, yang ditahan di penjara Lai Chi Kok atas tuduhan penyalahgunaan visa, Rabu.

"Kami ingin memastikan hak-hak yang dimiliki kedua orang tersebut telah dipenuhi oleh otoritas di Hong Kong," kata Tri Tharyat kepada ANTARA News di Beijing.

Yudo Prasetyo alias Cak Yudo dan Deni Afriandi alias Cak Percil ditahan karena dianggap melanggar Undang-Undang Imigrasi Hong Kong lantaran menerima honor sebagai pengisi acara yang digelar oleh komunitas Tenaga Kerja Indonesia (TKI), Minggu (4/2).

Selengkapnya di sini.

5. Indonesia tundukkan Filipina 5-0 di kualifikasi Piala Thomas
Jakarta (ANTARA News) - Tim bulu tangkis putra Indonesia menundukkan Filipina dengan skor 5-0 dalam laga penyisihan Grup D Kejuaraan Beregu Asia 2018 yang sekaligus kualifikasi Piala Thomas tersebut.

Berdasarkan data yang diterima Antara di Jakarta, Rabu, kepastian tim putra Indonesia memperoleh poin sempurna tersebut, datang lewat Ihsan Maulana Mustofa atas Lanz Ralf Zafra, dalam pertarungan dua gim yang berkesudahan dengan skor 21-8, 21-12.

Tim putra Indonesia sendiri sepertinya memang masih belum bertemu lawan dengan kekuatan seimbang dalam dua laga pertama di penyisihan. Di hari pertama, Indonesia bertemu dengan Maladewa dan juga menang sempurna 5-0.

Berita selengkapnya di sini.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2018