Jakarta (ANTARA News)  - Desember lalu, Unicode menyampaikan ketertarikannya memperluas daftar emoji yang mungkin akan hadir di platform mobile seperti Android dan iOS pada 2018. Sekarang mereka mengumumkan daftar karakter yang akan hadir di telepon pintar.

Disebut Emoji 11.0, daftar tersebut mencakup tidak kurang dari 157 emoji yang bisa dilihat di perangkat Android dan iOS pada paruh kedua tahun ini. Salah satu fakta yang menarik adalah bahwa emoji untuk pertama kalinya akan menghadirkan gaya dan warna rambut yang berbeda, seperti rambut warna merah, rambut warna putih, rambut keriting, bahkan botak.

"Daftar emoji yang diumumkan hari ini final sehingga vendor bisa mulai mengerjakan emoji tahun ini. Kami akan merilis spesifikasi final untuk Emoji 11 sinkron dengan perilisan Unicode 11 yang ditargetkan Juni. Pengguna bisa melihat pendukung untuk emoji baru ini meluncur di paruh kedua 2018," demikian pernyataan Unicode yang dikutip laman informasi teknologi Phone Arena, Kamis.

Meskipun daftar telah diumumkan, belum diketahui seperti apa perubahan dalam emoji-emoji yang baru. Beberapa emoji yang akan hadir di antaranya emoji wajah sedang berpesta, wajah memohon, dan wajah pusing karena obat bius.





Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2018