Hualien (ANTARA News) - Taiwan mulai membongkar tiga bangunan yang rusak parah, Jumat, saat pekerja penyelamat menyisir reruntuhan hotel dalam upaya terakhir menemukan tujuh orang yang masih hilang setelah gempa bumi mematikan.

Sedikitnya 10 orang tewas ketika gempa bumi berkekuatan 6,4 mengguncang kota wisata bagian timur di Hualien pada Selasa. Keluarga dari lima warga dataran Tiongkok dan sepasang orang keturunan Kanada-China masih hilang.

Mereka semua diyakini terperangkap di lantai kedua gedung Yun Tsui, ujar Wali Kota Hualien Fu Kun-chi di televisi lokal pada Jumat, memperingatkan bahwa kemungkinan untuk menemukan orang-orang dalam keadaan selamat sekarang sangat kecil.

"Tim penyelamat akan memanfaatkan waktu penyelamatan selama 72 jam pertama yang sangat berharga untuk melakukan upaya penyelamatan secara menyeluruh," tambahnya seperti dilaporkan AFP.

Gempa bumi kuat menyebabkan sejumlah gedung rusak parah dan membelah jalanan.

Tiga dari beberapa bangunan yang sebagian runtuh telah dibatasi dari orang-orang dan sekarang sedang dibongkar untuk menjaga keamanan warga, ujar sang wali kota, seraya menambahkan bahwa otoritas sedang menyelidiki kemungkinan penyimpangan selama pembangunannya. (kn)

Pewarta: -
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2018