Jakarta (ANTARA News) - Pemain Arsenal Henrikh Mkhitaryan menegaskan tidak ada yang harus dibuktikan setelah meninggalkan Manchester United untuk bermitra dengan sahabatnya Pierre-Emerick Aubameyang.

Pemain berusia 29 tahun itu mengakhiri masa-masa tidak bahagianya di Old Trafford dengan pindah ke Stadion Emirates bulan lalu lewat tukar tempat dengan Alexis Sanchez.

Mkhitaryan menyatakan meskipun melewati masa yang sulit di Manchester, dia ingin melupakan itu semua dan mendapatkan performa yang dulu membuat United dan Arsenal memperebutkannya ketika meninggalkan Borussia Dortmund.

"Saya tak ingin mencari pembenaran. Saya tak ingin menyalahkan orang lain. Saya tengah mengawali babak baru dalam hidup saya, dalam karir sepak bola saya dan saya sangat senang di sini."

"Saya akan bahagia bisa mencapai lebih dari pada yang saya capai di Manchester, pastinya. Saya tidak punya apa pun yang harus saya buktikan kepada orang lain. Saya hanya harus menikmati, melakukan yang terbaik dan pada akhirnya saya akan melihat di mana saya bisa mencapai."

Waktu di Dortmund, Mkhitaryan seperti saling memahami dengan Aubameyang.  Kini Manajer Arsenal Arsene Wenger menyatukan kembali kedua pemain setelah Arsenal mengontrak Aubameyang pada 31 Januari.

Striker asal Gabon itu mencetak gol pada penampilan perdananya bersama Arsenal yang menang 5-1 melawan Everton, sedangkan Mkhitaryan adalah pemain yang merancang gol itu. Dia senang bisa kembali bermain dengan sobatnya itu, demikian laman ESPN.

Baca juga: MU resmi tukar Mkhitaryan dengan Alexis Sanchez

Pewarta: -
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018