Jakarta (ANTARA News) - Pada Desember lalu, Xiaomi kabarnya akan meluncurkan Mi 7 dengan Snapdragon 845 dalam gelaran MWC 2018, namun menurut rumor yang beredar Xiaomi menunda pengumuman tersebut dan membawa Mi Mix 2s sebagai gantinya.

Namun, kini bocoran hasil tangkap layar mengenai spesifikasi Mi 7 beredar. Dilansir dari laman GSM Arena, foto tersebut menunjukkan bahwa perangkat yang kabarnya akan meluncur pada bulan April itu akan dibekali RAM 8GB dan baterai 4.480 mAh.

Spesifikasi tersebut bisa dikatakan upgrade besar-besaran dari Mi 6 yang hadir dengan RAM 4/6GB dan baterai 3.350 mAh.

Spesifikasi lainnya mengungkap bahwa Mi 7 akan dibekali Snapdragon 845, kamera ganda masing-masing 16MP dan layar 5,6 inci dengan resolusi Full HD+, serta memori penyimpanan 128GB.

Foto tangkapan layar juga menunjukkan bahwa versi antarmuka pengguna yang ada pada perangkat tersebut adalah MIUI 8.1.30x, yang baru dirilis pada 30 Januari, bukan UI versi lama.

Xiaomi sudah mengupdate 40 perangkat, termasuk perangkat Mi yang telah berusia 5 tahun ke MIUI 9, sehingga tidak menutup kemungkinan Mi 7 nantinya juga akan menjalankan UI tersebut.

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2018