Mamuju (ANTARA News) - Longsor yang terjadi di Lingkungan Labuang Kelurahan Mosso Kecamatan Sendana Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat mengalami kerusakan setelah tertimpa batu besar akibat longsor.

Pemantuan di Majene, Sabtu, satu unit mobil pengankut beras mengalami kerusakan dibagian samping setelah ditimpa batu besar akibat longsor di Kelurahan Mosso.

Dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa namun kemacetan panjang kendaraan terjadi dan memakan waktu hingga tiga jam sebelum pemerintah dan petugas keamanan menyingkirkan material longsor berupa batu dan pohon yang menutup badan jalan.

"Kurang lebih 3 jam, kendaraan harus mengantri, sebelum material longsor yang menutup jalan dapat ditangani dengan cara disingkirkan menggunakan alat berat dari Dinas PU Kabupaten Majene bersama Satuan Lalu lintas Polres Majene," kata KBO Lantas Polres Majene, Iptu Muslim Aslim.

Ia menyampaikan untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan Lantas Polres Majene dan Personil Polsek Sendana melakukan pengaturan arus lalu lintas sekaligus menghimbau para pengendara agar lebih waspada dengan hal yang serupa.

"Selain itu, pihaknya juga memasang tanda-tanda bahaya di sekitar daerah tersebut dengan tujuan para pengendara yang melintas dapat lebih berhati-hati demi menjaga keselamatan bersama," katanya.

Ia berharap agar para pengendara diharapkan cerdas melihat situasi alam utamanya di daerah rawan longsor yang terpenting jangan lupa berdoa saat akan melakukan aktifitas dan tentunya patuh dengan aturan yang ada.*

Pewarta: M.Faisal Hanapi
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018