Berlin (ANTARA News) - Pemain sayap Jerman, Marco Reus, akhirnya kembali merumput setelah absen selama 259 hari karena cedera robeknya ligamen lutut, saat Borussia Dortmund menundukkan Hamburg 2-0 pada Sabtu (10/2).

Reus (28) absen sejak menderita cedera di final Piala Jerman pada Mei tahun lalu, saat Dortmund mengalahkan Eintracht Frankfurt di Berlin.

Reus dinyatakan telah pulih dan langsung dimainkan sebagai starter di Signal Iduna Park, Dortmund, kendati posisinya digantikan Mario Goetze pada pertengahan babak kedua.

Reus sempat menemani striker Belgia, Michy Batshuayi, yang mencetak gol gawang Hamburg pada awal babak kedua. Gol itu merupakan yang ketiga dalam dua pertandingan sejak Batshuayi meninggalkan Chelsea dengan status pemain pinjaman.

Empat bulan sebelum Piala Dunia Rusia dimulai, Reus bertekad menjaga kebugaran dan tampil secara reguler agar kembali dipanggil Der Panzer.

Walaupun kerap terbelit cedera, Reus sudah tampil 29 kali untuk Jerman dengan torehan sembilan gol.

Sebuah cedera pergelangan kaki yang diderita dalam pertandingan pemanasan terakhir sebelum Piala Dunia 2014 di Brasil membuat playmaker tersebut keluar skuad Jerman. Ia juga absen di Piala Eropa 2016 karena cedera pangkal paha, demikian AFP.

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018