Barcelona (ANTARA News) - Cristiano Ronaldo mengukir tiga gol ketika Real Madrid menghancurkan Real Sociedad dengan skor 5-2 pada Liga Spanyol, Sabtu, untuk melakukan pemanasan maksimal menjelang pertandingan Liga Champions melawan Paris St Germain (PSG).

Atletico Madrid menang 1-0 atas Malaga pada pertandingan yang berlangsung ketat, yang membuat mereka untuk sementara mendekati pemuncak klasemen Barcelona menjadi terpaut enam poin.

Kemenangan besar Real atas Sociedad membawa mereka menduduki peringkat ketiga di atas Valencia, namun mereka tertinggal 16 poin dari Barcelona ketika mereka mengubah perhatiannya ke upaya mempertahankan gelar Liga Champions melawan PSG di Bernabeu pada Rabu.

Zinedine Zidane mengistirahatkan Casemiro dan Gareth Bale dengan satu mata menatap ke pertandingan level Eropa, namun pengganti pemain sayap Wales itu, Lucas Vazquez memaksimalkan kesempatan ketika ia menanduk umpan silang Ronaldo menjadi gol pada detik ke-49.

Sepakan mendatar Karim Benzema mengenai tiang gawang ketika ia gagal untuk mengakhiri puasa golnya, penyerang Prancis ini sekarang tanpa gol dalam pertandingan liga sejak November, ketika Real terus menekan untuk memperbesar keunggulannya.

Mereka mampu melakukannya pada menit ke-27 ketika pergerakan brilian Asensio membongkar pertahanan Sociedad, dan Marcelo mengirim umpan silang untuk diselesaikan Ronaldo dari jarak dekat.

Toni Kroos melepaskan tembakan melengkung dari luar kotak penalti untuk menjadi gol ketiga, dan Ronaldo menanduk tendangan sudut Luka Modric dalam rentang waktu empat menit sebelum turun minum.

Penyerang Portugal itu melengkapi trigolnya setelah Geronimo Rulli menggagalkan sepakan jarak jauh pemain pengganti Bale. Jon Bautista dan Asier Illaramendi membukukan gol-gol hiburan untuk Real Sociedad.

"Hari ini dari menit pertama tim keluar untuk bermain sepak bola, untuk menjaga bola, untuk menekan lawan, dan mencurinya, dan itu merupakan perbedaan besar," kata kapten Real Sergio Ramos.

"Maka di depan gawang kami lebih akurat (dibandingkan pertandingan-pertandingan sebelumnya). Saya akan berbohong kepada Anda jika saya berkata kami tidak memikirkan PSG."

"Melawan mereka kami mempertaruhkan musim kami, (di sini) kami dapat terus menekan namun kami tidak dapat menjaga irama selama 90 menit. Kami tahu bagaimana untuk mengistirahatkan diri."

"Tujuannya adalah untuk mendapatkan kepercayaan diri dan itulah yang kami lakukan hari ini."

Di Malaga, tim peringkat kedua Atletico mencetak gol ketika Antoine Griezmann memaksimalkan sepakan Saul Niguez yang terdefleksi.

Jan Oblak menggagalkan tendangan bebas Roberto Rosales pada babak kedua ketika Atletico berupaya meredam lawan mereka untuk mendapatkan kemenangan tipis.

Malaga, yang terpuruk di dasar klasemen, hanya meraup dua poin dari delapan pertandingan terakhir mereka.

"Kami memulai dengan sangat kuat, mengambil keuntungan dari lawan kami yang hilang keseimbangan dan kami dapat mencetak gol yang membuat kami unggul," kata pelatih Atletico Diego Simeone kepada para pewarta.

"Ini merupakan pertandingan yang ketat, kami selalu mengupayakannya. Kami membawa kemenangan yang sangat penting."

"Tim sedang disegarkan, masih ada harapan, itu jelas dapat dilihat. Semua orang banyak bermain, itulah mengapa kami berada di sini, karena kami tim bekerja dengan baik," katanya seperti dikutip Reuters.

Alaves meneruskan laju bagus mereka di bawah Abelardo, menang 2-1 di markas tim peringkat kelima Villarreal untuk naik ke peringkat ke-16 dan tujuh poin di atas zona degradasi, sedangkan Eibar naik ke peringkat keenam berkat kemenangan 1-0 di kandang Leganes ketika Ivan Ramie membukukan gol menjelang laga usai.

Pewarta: Rauf Andar
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018