Lebak, Banten (ANTARA News) - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar menyatakan Joko Widodo masih kuat Pemilihan Presiden 2019 sehingga berpelung menjabat priode kedua kepresidenannya.

"Program unggulan pembangunan dari pinggiran mendapat apresiasi masyarakat. Kita yakin Jokowi masih kuat pada Pilpres 2019," kata Muhaimin saat peluncuran Museum Multatuli di Rangkasbitung, Lebak, Minggu.

Menurut dia, program pembangunan yang dilaksanakan Nawacita Presiden Jokowi mendapat dukungan rakyat di mana infrastuktur dari pinggiran menjadi skala prioritas dalam mendukung pertumbuhan ekonomi dan mengentaskan kemiskinan serta pengangguran.

Muhaimin menunjuk menggeliatnya pembangunan infrastuktur di berbagai daerah di Tanah Air, mulai jalan tol, pembangkit listrik, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), waduk, bandara, sampai pelabuhan. Selain juga infrastuktur pendidikan dan  kesehatan hingga warga pedalaman pun merasakannya.

"Kami mendukung Jokowi karena pembangunan dari pinggiran benar-benar direalisasikan, termasuk di Provinsi Banten," kata dia.

Menurut dia, keberhasilan Jokowi juga terlihat pada kondisi negara yang aman dan damai tanpa konflik. Masyarakat berbeda agama, suku, budaya dan bahasa bisa menyatu di bawah ideologi Pancasila sehingga menjadikan kekuatan bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Kami optimistis Jokowi masih kuat sebagai figur pemimpin nasional," kata Muhaimin

Sekertaris PKB Banten Muhammad Husen mengatakan Muhaimin Iskandar siap mendampingi Presiden Jokowi pada Pemilu 2019, jika didukung oleh kyai-kyai NU.

"Kami solid untuk mendukung Jokowi agar menjadi presiden dua periode," kata dia.

Pewarta: Mansyur
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018