Jakarta (ANTARA News) - Inter Milan akhirnya menyudahi paceklik kemenangan sejak Desember 2017 silam, seusai menundukkan Bologna 2-1 dalam laga lanjutan Liga Italia (Serie A) di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Italia, Minggu.

Selain tiga gol, dua kartu merah mewarnai kemenangan Inter tersebut, keduanya dikeluarkan wasit Paolo Valeri untuk para pemain Bologna, setelah mereka dalam keadaan tertinggal 1-2.

Kemenangan yang dipersembahkan gol Eder dan Yann Karamoh tersebut mengangkat posisi tim besutan Luciano Spalletti untuk sementara ke peringkat ketiga klasemen dengan raihan 48 poin, sementara Bologna (27) melorot ke urutan ke-13.

Eder membuka keunggulan Inter saat laga baru berjalan tiga menit, bahkan ketika Bologna belum sekalipun menyentuh bola.

Berawal dari akselerasi Karamoh di sektor sayap, ia menggulirkan bola kepada Marcelo Brozovic yang segera melepaskan umpan tarik ke hadapan gawang, yang dengan mudah disontek Eder ke area tiang jauh.

Tim tamu sempat menyamakan kedudukan pada menit 25 ketika umpan belakang Miranda berhasil dipotong Rodrigo Palacio dengan dadanya sebelum mantan penyerang Inter itu melepaskan tendangan keras yang tak mampu diantisipasi penjaga gawang Samir Handanovic.

Inter kembali merestorasi keunggulan mereka pada menit 63 saat Karamoh memperlihatkan aksi individual mumpuni menerima umpan Rafinha dan menyelesaikannya dengan sepakan melengkung tak terjangkau penjaga gawang Antonio Mirante.

Tertinggal 1-2, Bologna malah harus kehilangan Ibrahima M'Baye pada menit 68 setelah ia menerima dua kartu kuning beruntun dalam kurun waktu lima menit. Lantas di pengujung laga, Bologna kembali harus menderita kartu merah saat Adam Masina mengganjal keras Lisandro Lopez, yang diputuskan wasit Valeri lewat bantuan tayangan video (VAR).

Berikut susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga Italia Seri A:

Inter Milan
(4-3-1-2): Samir Handanovic (PG); Joao Cancelo, Milan Skriniar, Miranda (Lisandro Lopez), Danilo D'Ambrosio; Matias Vecino, Borja Valero, Ivan Perisic; Marcelo Brozovic (Rafinha); Yann Karamoh (Roberto Gagliardini)
Pelatih: Luciano Spalletti

Bologna (4-3-3): Antonio Mirante (PG); Ibrahima Mbaye, Giancarlo Gonzalez, Sebastien De Maio, Adam Masina; Andrea Poli (Vasilis Torosidis), Erick Pulgar, Blerim Dzemaili; Riccardo Orsolini (Cesar Falletti), Rodrigo Palacio, Federico Di Francesco (Felipe Avenatti)
Pelatih: Roberto Donadoni

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2018