Salju tebal putus lalu-lintas di Aljazair

Salju tebal putus lalu-lintas di Aljazair

(REUTERS/SHANNON STAPLETON)

Aljier, Aljazair (ANTARA News) - Beberapa jalan desa dan provinsi terputus buat lalu-lintas setelah salju tebal yang turun di negara Afrika Utara itu sepanjang akhir pekan.

Gambar yang disiarkan di media sosial memperlihatkan puluhan keluarga melewati malam Ahad di mobil mereka, setelah mereka terjebak oleh salju tebal di jalan nasional No.1 di Provinsi Medea di daerah perbukitan.

Jalan nasional No.1 adalah jalan yang paling penting di Aljazair, sebab jalan tersebut menghubungkan bagian utara negeri itu dengan wilayah selatannya, dan digunakan oleh ratusan ribu mobil setiap hari.

Pemuda dari berbagai perhimpunan sosial kemasyarakatan bergegas untuk membantu orang yang terjebak, dengan membagikan makanan panas buat mereka, kata Xinhua --yang dipantau Antara di Jakarta, Senin.

Upaya gabungan prajurit militerda satuan pemadam dikerahkan; mereka menggunakan peralatan untuk membersihkan salju dari jalan buat ratusan mobil yang terjebak selama berjam-jam di beberapa daerah. Mereka juga menyediakan makanan dan bantuan lain buat desa yang paling terkucil.

Petugas prakiraan cuaca menyeru warga agar tetap berada di tempat hangat sebab temperatur diperkirakan akan turun di bawah nol derajat Celsius di beberapa daerah.

Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar