Mangupura, Bali (ANTARA News) - Sejumlah pusat perbelanjaan di Kuta, Badung, mulai melakukan berbagai kegiatan dan promosi menyambut Hari Raya Imlek 2018 pada 16 Februari.

Marcom Manager, Discovery Shopping Mall, Juli Erlianto, di Mangapura, Senin, menjelaskan pusat perbelanjaan yang ada di Kuta ini telah menggelar berbagai kegiatan dan promosi untuk menyambut Hari Raya Imlek.

"Kami telah memasang berbagai dekorasi khas Imlek di kawasan mal, seperti lampion anjing raksasa, karena tahun ini (2018) merupakan tahun anjing dengan berbagai pernik ornamen bernuansa Imlek lainnya," kata Juli.

Selain memasang dekorasi berornamen Imlek, pengelola mal juga menyiapkan berbagai diskon dan program belanja untuk menarik minat warga agar berbelanja menjelang Hari Raya Imlek.

"Kami menyediakan diskon hingga 70 persen," kata Juli.

Mal ini juga menawarkan pohon angpao berisi berbagai hadiah langsung seperti voucher belanja dan hotel bagi pengunjung.

Baca juga: Sambut perayaan Imlek, Pasar Semawis Semarang siap digelar

Terkait kunjungan wisatawan asal China ke Discovery Shopping Mall, Juli mengaku saat ini kunjungan wisatawan China telah normal kembali.

"Saat Gunung Agung erupsi memang sempat drop, tapi syukurlah sejak pertengahan bulan Januari hingga saat ini sudah berangsur ramai kembali. Bisa dilihat saat ini parkir kami juga penuh," ujarnya.

Pedagang sarung pantai, Edy Santoso, membenarkan situasi pulih itu dengan menyatakian pasar di Bali saat ini juga sudah mulai pulih setelah kunjungan Presiden Joko Widodo ke Bali pada 23-24 Desember 2017.

"Sebelumnya, dagangan saya merosot, bahkan laku 50 persen saja sudah bersyukur, tapi sejak Presiden Jokowi datang dan berbelanja di Bali, maka kondisi berangsur pulih dan sekarang sudah normal kembali," kata Edy.

Baca juga: Jelang Imlek, Singkawang jaga stabilitas harga kebutuhan pokok

Pewarta: N. Fikri Yusuf dan Ni Luh Rhismawati
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018