Padang (ANTARA News) - Gempa bumi berkekuatan 4,6 skala richter mengguncang Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Senin sekitar pukul 16.56 WIB dan getarannya dirasa hingga ke Kota Padang.

"Lokasi gempa 1.98 lintang selatan, 100.75 bujur timur pada kedalaman 32 kilometer di Pesisir Selatan," kata Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Padang Panjang, Rahmat Triyono dihubungi dari Padang, Senin.

Salah seorang warga Kota Padang, Yulia Gustina (26) mengatakan saat gempa terjadi ia sedang berada di dalam rumah kontrakan, tiba-tiba ada guncangan namun hanya sebentar.

"Teman-teman yang lain berlari ke luar, namun saya tidak panik dan beberapa saat baru keluar rumah," kata dia.

"Saya awalnya sedang duduk-duduk di luar rumah, tiba-tiba terasa pusing. Baru kemudian sadar ada gempa," kata salah seorang warga Padang lainnya Melan (21).

Setelah sadar, kata mahasiswi salah satu universitas di Padang ini, ia berusaha menjauh dari beranda dan berdiri di tempat terbuka.

"Saya langsung lari ke halaman kantor tempat saya magang," kata warga Limau Manis, Padang ini.

Elisabet (20), menyebutkan awalnya dia melihat sejumlah komputer bergoyang dan ketika tahu penyebabkan adalah gempa bumi dirinya berlari keluar ruangan.

"Saat gempa, saya lagi berkemas ingin pulang. Tiba-tiba ada guncangan dan komputer yang berada di depan saya bergoyang," kata mahasiswi yang tengah magang di salah kantor biro BUMN di Padang ini. 

Pewarta: Miko Elfisha
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018