Kendari (ANTARA News) - Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Teguh Setyabudi, dipastikan akan menjadi Penjabat Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) menggantikan HM Saleh Lasata yang akan berakhir masa jabatannya18 Februari 2018.

Kadis Komunikasi dan informatika (Kominfo) Sulawesi Tenggara Kusnadi, yang dihubungi Antara di Kendari, Senin, membenarkan informasi itu setelah ada Surat Keputusan (SK) Presiden yang baru turun pada hari ini atau Senin (12/2).

"Informasi itu benar adanya setelah bapak Plt Gubernur Saleh Lasata menyampaikan kepada kami dijajaran eselon dua untuk proses persiapan kedatangan Mendagri untuk melantik Pj gubernur Sultra di Kendari," ujaranya.

Plt Gubernur Sultra, Saleh Lasata kata Kusnadi, telah mengutus beberapa pejabat eselon dua untuk mengecek soal kesiapan pakaian dan pangkatnya Pj Gubernur Sultra itu.

"SK Presiden sudah turun sore ini. Plt Gubernur Sultra mengutus Asisten I Setda Syarifuddin Safaa, Karo Umum Bangga dan Kepala Biro Pemerintahan Ali Akbar untuk mengecek soal kesiapan terkait proses pelantikannya," kata Kusnadi.

Lanjut mantan pegawai LPP RRI Kendari itu mengatakan, ketiga pejabat yang ditugaskan itu sekaligus akan mengecek kesiapan kedatangan Mendagri, Tjahjo Kumolo beserta rombongannya nanti pada 18 Februari 2018 mendatang.

Ia mengatakan, soal jadwal pelantikan akan dilaksanakan pada pekan depan di Kendari.

"Yang pasti bahwa pelantikan Pj gubernur akan dilaksanakan pada 19 Februari 2018 di Aula Bahteramas Kantor Gubernur. Sebab Plt Gubernur Saleh Lasata akan berakhir 18 Februari," tutur Kusnadi.

Pewarta: Abdul Azis Senong
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018