Samsung Experience 9.0 perbaiki ekspresi emoji

Samsung Experience 9.0 perbaiki ekspresi emoji

Perbandingan Emoji di perangkat Samsung dengan vendor lain (blog.emojipedia.org)

Jakarta (ANTARA News) - Bersamaan dengan peluncuran pembaruan Samsung Experience 9.0 (Android Oreo) untuk Samsung Galaxy S8, Samsung menghadirkan seperangkat emoji yang didesain ulang agar lebih konsisten dengan perangkat lain.

Jika Anda pengguna ponsel Samsung dalam beberapa tahun terakhir, kemungkinan Anda menggunakan emoji yang terlihat sangat berbeda dari iPhone dan mungkin tidak menyampaikan pesan yang sama dengan yang Anda inginkan.

Contoh sempurna dari hal ini adalah emoji "rolling eyes", yang menggambarkan seseorang memutar mata untuk menunjukkan ketidaksetujuan atau jijik. Namun, emoji Samsung Experience 8.5 terlihat lebih seperti senyuman optimistis daripada rolling eye.

Baca juga: 157 emoji akan hadir di Android dan iOS tahun ini

Dilansir dari laman GSM Arena, Emojipedia telah mencatat perubahan yang harus dilakukan Samsung untuk beberapa emojinya yang terlihat sangat berbeda dari vendor lain. Namun kini Samsung telah memperbarui emoji tersebut di Galaxy S8 dan S8+ dengan update Android Oreo.

Meski demikian, masih ada beberapa emoji yang terlihat berbeda dari vendor lain. Salah satu contohnya adalah wanita/ pria dengan telinga kelinci yang hadir setengah badan dan tampil sendirian, sementara Apple, Google dan Twitter menampilkan emoji tersebut utuh satu badan dengan kostum tarian.

Perbandingan Emoji di perangkat Samsung dengan vendor lain (blog.emojipedia.org)

Penerjemah: Arindra Meodia
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar