Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo menerima Ratu Maxima dari Belanda yang bertindak sebagai Utusan Khusus Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk Inklusi Keuangan.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan kehormatan Utusan Khusus Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk Inklusi Keuangan /United Nations Secretary General`s Special Advocate (UNSGSA) for Financial Inclusion di Istana Merdeka Jakarta, Selasa.

Ratu Maxima pada kesempatan itu memimpin delegasi yang terdiri atas Direktur UNSGA Eric Duflos, Programme Specialist Nancy Widjaja, Duta Besar Belanda untuk Indonesia Rob Swartbol, dan Sekretaris Pribadi Gabriella Sancisi.

Ratu Maxima dan rombongan tiba di Istana Merdeka sekitar pukul 09.00 WIB dan langsung disambut oleh Presiden Jokowi.

Keduanya juga menyempatkan diri untuk melakukan veranda talk di halaman belakang Istana Merdeka sembari menikmati teh dan hidangan kecil.

Seusai pertemuan itu, Presiden Jokowi mengatakan kepada wartawan tentang pentingnya inklusi keuangan.

Menurut Presiden hal terpenting dalam mempercepat inklusi keuangan adalah penyederhanaan sistem.

"Jadi memang yang paling penting itu ada satu, penyederhanaan sistem, penting sekali. Kunci. Ini yang harus kita perbaiki," katanya.

Hal kedua yakni menyederhanakan persoalan perizinan.

"Tadi saya sudah diskusi panjang dengan beliau, kita harapkan dua hal tadi segera cepat kita selesaikan," kata Presiden.

Pewarta: Hanni Sofia
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018