counter

MUI terima sumbangan Rp1,5 miliar untuk Palestina

MUI terima sumbangan Rp1,5 miliar untuk Palestina

Arsip Foto. Bocah Palestina membawa panci masak dalam aksi protes menentang pemotongan bantuan diluar kantor PBB di Gaza, Rabu (24/1/2018).(REUTERS/Mohammed Salem)

Jakarta (ANTARA News) - Majelis Ulama Indonesia (MUI) menerima sumbangan Rp1,5 miliar dari warga Tanah Bumbu di Kalimantan Selatan untuk Palestina.

"Kami mengharapkan dari daerah lain dapat melakukan hal serupa," kata Ketua Umum MUI Ma'ruf Amin di Jakarta, Selasa.

Dengan bantuan Duta Besar Palestina untuk Indonesia, amanah dana itu akan disampaikan ke Palestina, melengkapi dukungan finansial dan politik Indonesia bagi warga negara yang sampai sekarang masih dijajah oleh Israel itu.

Ma'ruf mengatakan bantuan dana itu bisa bertambah karena penggalangan dana bagi Palestina masih berjalan. "Kami memang mengharapkan setelah dilakukan apel besar bela Palestina bukan hanya demo, melainkan ada langkah-langkah seperti ini," katanya merujuk donasi bagi Palestina..

Bupati Tanah Bumbu Mardani Maming mengatakan sumbangan Rp1,5 miliar itu terkumpul hanya dalam waktu sehari lewat konser amal Palestina. Ia menambahkan penggalangan bantuan dana untuk Palestina akan dilanjutkan di Tapin, Kalimantan Selatan.

"Nanti ada penggalangan dana dan selawatan pada tanggal 23 Maret di Tapin, Kalimantan Selatan. Mudah-mudahan bisa terkumpul lagi dan diserahkan pada MUI lagi," katanya.


Pewarta: Anom Prihantoro
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2018

MUI bahas pembangunan Traumatic Healing Hospital di Palestina

Komentar