Tiket KA Jakarta-Solo libur Imlek habis

Tiket KA Jakarta-Solo libur Imlek habis

Ilustrasi--Tiket kereta api. (ANTARA /Oky Lukmansyah) ()

Solo (ANTARA News) - Tiket kereta api rute Jakarta-Solo pada libur panjang Tahun Baru Imlek 2018 sudah habis terjual sehingga PT KAI harus mengoperasikan kereta api tambahan.

"Untuk kereta tambahan ada KA Argo Lawu Fakultatif dengan harga tiket Rp450.000/penumpang. Selain itu ada KA wisata atau `priority` yang sudah terjual 26 tempat duduk dengan harga tiket Rp800.000/penumpang," kata Kepala Suburusan Pelayanan Komersial Stasiun Solo Balapan, Budi Arifin di Solo, Selasa.

Ia mengatakan untuk KA tambahan tersebut dijalankan pada tanggal 14, 15, dan 18 Februari 2018. Pihaknya berharap dengan pengoperasian KA tambahan tersebut dapat mengakomodasi kebutuhan masyarakat.

Sementara itu, mengenai penjualan tiket KA reguler sudah habis terjual di tanggal 14 dan 15 Februari. Sedangkan untuk keberangkatan tanggal 16 Februari hanya tersisa 36 tiket untuk KA Argo Lawu.

"Kalau untuk tiket KA Argo Dwipangga, Bima, Gajayana, Argo Lawu, Argo Lawu Priority, dan Argo Lawu Fakultatif sudah habis," katanya.

Sementara itu, tiket kereta arus balik dari Solo ke Jakarta di tanggal 18 Februari, yaitu untuk kereta Argo Lawu, Gajayana, Argo Dwipangga, Bima, dan Argo Dwipangga Fakultatif juga sudah habis.

Mengenai harga tiket, dikatakannya, tidak ada kenaikan. Ia mengatakan untuk KA reguler harga tiket mulai Rp250.000-450.000.

"Sedangkan untuk KA fakultatif atau tambahan harganya dipatok Rp450.000 dengan total sebanyak 350 tempat duduk," katanya.

Ia mengatakan tiket KA jarak jauh tersebut sudah dijual tiga bulan sebelum keberangkatan sehingga tetap menerapkan peraturan batas atas dan batas bawah.

Pewarta:
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar