Garut (ANTARA News) - Sama dengan tahun lalu, pertualangan Honda BR-V kali ini juga membawa misi sosial yang bermanfaat bagi masyarakat yang dilintasinya. 

Berbeda dengan petualangan tahun lalu yang membuka fasilitas jalan kendaraan roda empat di Pantai Jungwok, Yogyakarta, kini misi sosial Honda BR-V diarahkan untuk mendukung keamanan melintasi tanjakan terjal Monteng Kamojang, Garut Jawa Barat. 

PT Honda Prospect Motor (HPM) sebagai agen pemegang merek, melengkapi sarana di jalur tanjakan Monteng Kamojang dengan beberapa rambu lalu lintas, seperti rambu peringatan dan reflektor penanda jalan (mata kucing). 

“Kami ingin memberikan kontribusi terhadap masyarakat lokal yang wilayahnya kami kunjungi,” kata Direktur Pemasaran dan Purnajual HPM Jonfis Fandy yang ikut dalam pertualangan Honda BR-V melintasi Jakarta - Bandung - Kamojang pada 13-14 Pebruari, di Garut, Jawa Barat, Selasa. 

Jalur Monteng Kamojang sepanjang 1,7 km ini memiliki beberapa tikungan yang sangat tajam dan tanjakan terjal dengan sedikit rambu peringatan, sehingga sering kali menyulitkan bahkan berpotensi membahayakan pengguna jalan yang melintas.

Kawasan tanjakan Monteng merupakan salah satu jalur penghubung Majalaya menuju Kamojang. Di sekitar jalur ini juga banyak rumah hunian warga dan aktivitas perkebunan. 

Selain itu, tidak jarang jalur ini juga digunakan oleh para pelintas yang menggunakan mobil, sepeda motor untuk kegiatan turing, serta merupakan salah satu jalur penggemar olahraga sepeda.
 
“Kami berharap kegiatan ini (pemasangan rambu) berdampak positif bagi pemberdayaan masyarakat sekitar dan bermanfaat bagi pengguna jalan lainnya,” ujar Jonfis. 

Petualangan Honda BR-V menembus Kamojang diikuti 21 jurnalis yang mengendarai tujuh unit crossover SUV andalan HPM.
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018