Jakarta (ANTARA News) - Tottenham Hotspur bermain apik saat membuyarkan keunggulan dua gol Juventus yang dicetak pada awal babak pertama,  untuk membuat hasil imbang 2-2, pada pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions, di Juventus Stadium, Rabu dini hari WIB.

Juventus yang bermain di hadapan pendukungnya membuat awal pertandingan yang sempurna dengan keunggulan 1-0 dari gol tendangan voli Gonzalo Higuain saat laga baru berumur dua menit. Gol itu bermula dari tendangan bebas Miralem Pjanic menyusul pelanggaran Dembele.

Bermula dari pelanggaran Ben Davies terhadap Federico Bernardeschi di kotak penalti, Higuain menggandakan kedudukan Juventus menjadi 2-0 pada menit 9.

Namun Spurs beranjak bangkit setelah gol itu dengan melancarkan serangan dari lini tengah. Pergerakan Harry Kane dan Eriksen pun cukup merepotkan pertahanan Juventus.

Harry Kane akhirnya membuat fans Juventus di stadion terdiam saat menjebol gawang Gianluigi Buffon melalui umpan tarik Dele Alli pada menit 35. Kane berhasil mengelabuhi Buffon yang keluar dari sarangnya untuk menyapu bola, namun gerakan Kane lebih lincah ketimbang kiper veteran Italia itu.

Juventus berkesempatan kembali unggul dengan selisih dua gol melalui titik penalti akibat pelanggaran Serge Aurier kepada Douglas Costa. Sayang sepakan Higuain mengantam tiang gawang pada menit 45.

Tottenham akhirnya memaksa pertandingan berakhir imbang setelah bola tendangan bebas Christian Eriksen meluncur deras ke gawang Buffon. Tendangan bebas itu bermula dari pelanggaran  Chiellini kepada Dele Alli.

Skor 2-2 bertahan hingga laga usai, dan leg kedua akan digelar di Wembley pada 8 Maret 2018, demikian Champions League.

Susunan pemain:

Juventus:
Buffon, De Sciglio, Benatia, Chiellini, Alex Sandro, Khedira, Pjanic, Bernardeschi, Douglas Costa, Mandzukic, Higuain
Cadangan: Szczesny, Rugani, Asamoah, Marchisio, Bentancur, Sturaro, Muratore

Tottenham: Lloris, Aurier, Sanchez, Vertonghen, Davies, Dier, Dembele, Eriksen, Alli, Lamela, Kane
Cadangan: Gazzaniga, Trippier, Rose, Wanyama, Sissoko, Son, Lucas.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018