Turin (ANTARA News) - Juru taktik Juventus, Massimiliano Allegri, mengatakan pemainan menekan yang diterapkan Tottenham Hotspur memaksa timnya membuat beberapa kesalahan setelah memimpin dua gol, sehingga kemudian skor akhir menjadi imbang 2-2 pada pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions, Rabu pagi WIB.

I Bianconeri sebenarnya mengawali pertandingan dengan sempurna berkat dua gol Higuain, sebelum Spurs bangkit lewat gol Harry Kane dan Christian Eriksen.

"Itu pertandingan bagus, Juve membuat beberapa kesalahan, sebagian karena tekanan dari mereka," kata Allegri dilansir Football Italia, seusai pertandingan.

"Hal yang normal jika terjadi beberapa kesulitan. Setelah unggul 2-0, kami terlalu dalam dan berhenti bermain, tapi sebagian juga karena penampilan Tottenham. Namun kami masih di 16 besar Liga Champions, jangan lupakan itu," kata bekas pelatih AC Milan itu.

Allegri pun yakin timnya masih bisa memberikan perlawanan pada leg kedua di London.

"Sayang sekali kami tidak menang, tapi kami memiliki semua yang diperlukan untuk maju ke perempatfinal," katanya.

Juventus bertransformasi menggunakan formasi 4-2-3-1 karena cedera yang dialami Paulo Dybala, Juan Cuadrado, Blaise Matuidi, Andrea Barzagli, Stephan Lichtsteiner dan Benedikt Howedes.

"Dybala dan Matuidi harus kembali pada laga leg kedua, masih satu bulan lagi, dan sekarang kami harus fokus pada laga melawan Torino akhir pekan ini," pungkas dia.

(Baca: Tottenham buyarkan keunggulan dua gol cepat Juventus)

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018