Meski unggul 4-0, City akan tetap habis-habisan di leg kedua

Meski unggul 4-0, City akan tetap habis-habisan di leg kedua

Pep Guardiola. (REUTERS / Andrew Yates)

Basel (ANTARA News) - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, tak ingin jemawa dengan kemenangan telak 4-0 timnya atas FC Basel pada leg pertama 16 besar Liga Champions di Swiss, Rabu pagi WIB.

Guardiola mengatakan walau memiliki bekal kemenangan 4-0, timnya akan tetap serius menghadapi leg kedua melawan Basel di Etihad pada 8 Maret.

"Babak 16 besar dengan hasil 4-0 adalah hasil yang sangat baik bagi kami. Kami hampir mencapai perempatfinal, tentu saja, Liga Champions memiliki 180 menit dan kami akan menghadapi pertandingan berikutnya dengan serius, walaupun tentu saja ini hasil yang bagus," kata Guardiola dalam lansiran di laman Liga Champions.

Laga ini menjadi panggung bagi gelandang City asal Jerman, Ilkay Goendogan, yang mencetak dua gol setelah Bernardo Silva dan Sergio Aguero menggenapkan kemenangan The Citizen.

Guardiola pun memuji permainan Goendogan, yang sempat melewati banyak pertandingan karena didera cedera.

"Dia pemain luar biasa. Musim lalu kami sangat merindukannya setelah cedera enam bulan, jadi karena itulah kami sangat puas dengan penampilannya. Bukan hanya gol tapi kualitas yang dimiliki dengan kepribadiannya dan dia bermain fantastis," kata bekas pelatih Barcelona itu.

Guardiola juga menyanjung konsistensi timnya, yang unggul di banyak kompetisi, mulai dari Liga Inggris, Piala FA hingga Liga Champions.

"Kami masih di bulan Februari, kami berada dalam posisi yang menakjubkan di Liga Primer dengan unggul enam belas poin dan kami hampir berada di perempatfinal dan final (Piala Liga)," katanya.

Ia menambahkan, "Senin depan kami memiliki satu pertandingan lagi untuk mencapai perempat final Piala FA."

Baca:
Manchester City satu kaki di perempatfinal usai gunduli Basel 4-0



Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar