Jakarta (ANTARA News) - Wakil Gubenur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno meresmikan kantor global gerakan One Kecamatan One Center of Entrepreneurship (OK OCE) di Kinanti Building, kawasan bisnis Karet Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu.

"Terus terang saya terharu banget, dan melihat lambang OK OCE sekarang sudah masuk di daerah elite. Ini betul-betul menunjukkan bahwa OK OCE sudah menjadi sebuah gerakan dan bukan hanya ada di level kecamatan, tapi juga sudah ada di level bisnis tertinggi di Indonesia, di kawasan elite Epicentrum," katanya.

Ia berharap OK OCE Global Office bisa menjadi pemegang panji-panji yang menggerakkan pembukaan lapangan kerja melalui pembangunan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

OK OCE Global Office merupakan inisiatif dari komunitas Alumni Institut Teknologi Bandung (ITB), Ganesha Maju Bersama, Workshop Entrepreneurship and Technology (WET) Institut Teknologi Sepuluh November, Telkom Go Online UMKM, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta serta Kamar Dagang dan Industri Indonesia.

"Dan saya yakin dari inisiatif ini akan terbuka ribuan peluang kerja baru, karena ini adalah menciptakan ekosistem inkubasi. Tadi dari OK OCE Global Office menyatakan bahwa ada co-working space, ada tempat terbuka," kata Sandiaga.

Ia mengatakan OK OCE Global Office akan menjadi pusat informasi dan pembelajaran, dan area luas di kantornya di Kinanti Building sekaligus bisa menjadi etalase produk-produk dalam gerakan itu.

"Ini yang kita inginkan, bagaimana OK OCE Global Office bisa juga cepat mengakselerasi usaha dengan pedagang kecil mandiri, usaha-usaha rintisan, usaha start-up menjadi bisa maju, menjadi energi baru kita dan memastikan bahwa OK OCE ini menjadi solusi bagi warga Jakarta. Untuk menjadi sebuah usaha yang membuka lapangan kerja bagi jutaan warga Jakarta," kata Wakil Gubernur.

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2018