25 kepala sekolah SMK ikuti pelatihan di Singapura

25 kepala sekolah SMK ikuti pelatihan di Singapura

Menteri Perindustrian RI Airlangga Hartarto bersama Menteri Luar Negeri Singapura H.E Mr. Dr. Vivian Balakrishnan. (ANTARA News/ Biro Humas Kementerian Perindustrian)

Jakarta (ANTARA News) - Sebanyak 25 kepala sekolah, wakil kepala sekolah atau guru SMK asal Indonesia akan mengikuti pelatihan kepemimpinan di Kampus Institute of Technical Education (ITE) Singapura.

“Mereka akan mengikuti pelatihan itu pada 19 Februari sampai 3 Maret 2018,” kata Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto, melalui keterangannya di Jakarta, Rabu.

Airlangga menyampaikan hal itut saat bertemu dengan Menteri Luar Negeri Singapura, Vivian Balakrishnan, di Gedung Kementerian Perindustrian, Jakarta.

Para guru itu berasal dari SMK di Provinsi Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Kepri, Jawa Barat, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta, dan Jawa Timur.

Selain soal kepemimpinan, pelatihan bagi guru sekolah kejuruan itu juga memberikan pelatihan guru produktif di bidang teknik permesinan, teknik pemanfaatan tenaga listrik, dan teknik otomasi industri.

Kegiatan tersebut dilakukan berdasarkan komitmen kerja sama yang ditandatangani Airlangga dengan Menteri Pendidikan Singapura, Ong Ye Kung.

Selain itu, adanya kesepakatan teknik antara Sekretaris Jenderal Kementerian Perindustrian, Haris Munandar, dan direktur ITE Singapura.

Pewarta:
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar