Liga Champions - Prediksi Real Madrid vs Paris Saint-Germain

Liga Champions - Prediksi Real Madrid vs Paris Saint-Germain

Pemain Real Madrid merayakan gol Gareth Bale ke gawang Deportivo pada La Liga pekan ke-20, Minggu (21/1/18). (https://twitter.com/Realmadrid)

Madrid (ANTARA News) - Predikat mentereng diemban oleh Real Madrid, sebagai klub asal Spanyol yang mampu merebut 12 kali trofi si Kuping Besar. Selain itu, Los Blancos mempunyai Cristiano Ronaldo yang menorehkan nama sebagai top scorer dengan koleksi 114 gol sepanjang perjalanan Liga Champions.

Ronaldo tidak sendiri. Pemain berpaspor Portugal itu siap bahu membahu bersama dengan Gareth Bale, dan Karim Benzema yang kondang dikenal sebagai Trio BBC.

Ini menjadi tantangan krusial bagi tim papan atas Liga Prancis. Real Madrid siap meladeni Paris Saint-German (PSG) dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions, yang digelar di Estadio Santiago Bernabéu, Madrid, pada Rabu waktu setempat, atau Kamis dini hari, pukul 02.45 WIB.

Seantero dunia, termasuk Indonesia dapat menyaksikan penampilan sederet pemain elite global, sekurangnya Trio BBC di kubu Real Madrid dan Neymar (PSG) yang menjadi pemain termahal dunia dengan nilai transfer mencapai 220 juta euro (Rp3,7 trilyun). Duel dua tim elite itu ditayangkan lewat SCTV.

Los Blancos mendapat suntikan serum pengalaman pahit yang dapat saja memotivasi untuk meraih prestasi terbaik. Pasukan asuhan pelatih Zinedine Zidane itu mencecap musim tidak manis lantaran terlempar dari Copa del Rey dan terdampar di urutan keempat klasemen Liga Spanyol.

Boleh jadi skuad si Putih Real Madrid siap memberi dan mengharapkan Penebusan dengan bermain efektif ketika menghadapi Les Parisiens yang nota bene berpeluang menyabet empat gelar.

Pasukan asuhan pelatih Unai Emery itu berpotensi melenggang ke final Piala Prancis, maju ke perempat final Piala Prancis dan memuncaki Ligue 1 dengan keunggulan 12 poin.

Sebuah pertarungan yang menjanjikan rivalitas di atas lapangan, bukan di atas kata-kata, atau dalam rumusan-rumusan beku tanpa dapat dioperasionalkan, karena sejatinya sepak bola adalah "bukti, bukti, dan bukti". Bukan omong-omong, apalagi omong doang atau omdo, meminjam istilah Betawi.

Komentar dua manajer:

* Zinédine Zidane (Real Madrid):

"Faktanya bahwa tim asal Prancis bukan hal yang baru sama sekali bagi saya. Saya hanya memikirkan cara bermain yang efektif dan efisien ketika melawan mereka dengan penampilan yang bertuah kemenangan."

"Benar, bahwa saya berasal dari Marseille, tetapi kini Paris (PSG) menjadi lawan karena kini saya membesut Madrid (Real Madrid), dengan begitu saya tidak terlalu risau dengan pertarungan ini."

"Kami senang melakoni pertandingan ini, utamanya melawan mereka. Laga ini bukan tekanan bagi kami. Kami terbiasa menghadapi sejumlah laga krusial, Dan fans ingin menyaksikan pertandingan yang memikat, ini hal yang suah pasti."

* Unai Emery (PSG):
"Kami ingin terus bertumbuh dan mampu melewati babak knockout ini, kemudian melawan sejumlah tim elite Eropa. Dan Madrid tampil demikian berpengalaman, dengan 11 kali menjadi juara kompetisi ini."

"Ini kesempatan bagi kami untuk menunjukkan siapa sebenarnya kami. Setiap waktu, setiap laga merupakan kesempatan bagi kami, terlebih ketika melawan tim-tim besar. Dan kami tampil melawan juara-juara Eropa. Ini tantangan tersendiri bagi kami."

Head to head:
28/07/16  Real Madrid 1-3 PSG
04/11/15  Real Madrid 1-0 PSG
22/10/15  PSG 0-0 Real Madrid

Tiga laga terakhir:

Real Madrid:

27/01/18  Valencia 1-4 Real Madrid
04/02/18  Levante 2-2 Real Madrid
11/02/18  Real Madrid 5-2 Real Sociedad

PSG:
03/02/18  Lille 0-3 PSG
07/02/18  Sochaux  1-4 PSG
10/02/18  Toulouse 0-1 PSG

Prakiraan susunan pemain:

Real Madrid (4-3-3):

Navas (penjaga gawang); Nacho, Ramos, Varane, Marcelo; Casemiro, Kroos, Modrić; Bale, Ronaldo, Benzema
Absen: Carvajal (suspensi), Vallejo (cedera hamstring)
Diragukan tampil: Ceballos (cedera engkel)

PSG (4-3-3):   
Areola (penjaga gawang); Dani Alves, Marquinhos, Thiago Silva, Berchiche; Verratti, Diarra, Rabiot; Mbappé, Cavani, Neymar
Absen: Motta (masalah kebugaran)
Diragukan tampil: Kurzawa (cedera)
Berpeluang tampil: Lassana Diarra

Data dan fakta:

Real Madrid:

* Daniel Carvajal terkena suspensi untuk laga leg pertama. Ini membuat pekerjaan rumah bagi  Zinedine Zidane di lini bek kanan, karena Neymar siap merangsek.
* Nacho siap tampil dibandingkan dengan Achraf Hakimi.
* Casemiro masih menjalani masa istirahat pada pekan ini. Ia akan masuk ke starting XI pada Rabu pekan ini, dan kemungkinan berlaku juga bagi Gareth Bale.

Paris Saint Germain:
* Edinson Cavani disebut-sebut tidak memperkuat PSG pada laga pekan ini. Hanya saja Zidane bisa saja membuat kejutan dengan menurunkan pemain ini dalam pertarungan di Madrid.
* Thiago Silva, Marco Verratti dan Layvin Kurzawa diharapkan berangsur pulih untuk tampil di Bernabeu, setelah pemain-pemain itu duduk di bangku cadangan selama pekan ini.
* Dani Alves dan Thomas Meunier berebut posisi untuk menempati posisi bek kanan, sementara Angel di Marid masih harus duduk di bangku cadangan.
* Giovani Lo Celso berpeluang diturunkan sebagai gelandang, karena Thiago Motta tidak berangkat ke Madrid.
 
Match Facts:
* Rata-rata gol yang diciptakan PSG mencapai 2,5 gol dalam 13 laga terakhir, di ajang Liga Champions.
* Rata-rata gol yang dilesakkan Real Madrid mencapai 2,5 gol dalam 19 pertandingan terakhir di ajang Liga Champions.

Prediksi Man of the Match (Whoscored):
1.Cristiano Ronaldo (44 persen)
2.Neymar    (24 persen)
3.Kylian Mbappé (9,33 persen)
4.Sergio Ramos (5,33 persen)
5.Gareth Bale (5,33 persen)
 
Prediksi jalannya laga:

* Liga Champions menjadi asa untuk menyelamatkan predikat sebagai "yang terbaik" setelah Los Blancos menelan hasil negatif di musim ini. Jelas, optimisme meraih kemenangan memotivasi pasukan asuhan Zidane manakala melawan PSG.
* Zidane hampir pasti mengeluarkan seluruh kemampuan dan keahlian dengan meramu taktik apik menghadapi Les Parisiens di Madrid.
* Zidane menghadapi pertaruhan tidak kecil, menang berarti tetap berada di Real Madrid, sebaliknya kalah di Madrid artinya terdepak dari Real Madrid pada musim ini.   
* Unai Emery juga tertantang tampil mengukir nama di jajaran elite sepak bola pada musim ini. PSG siap melengkapi sukses di laga domestik dengan menyabet gelar di ajang Liga Champions. Sebuah kredo berlaku, bertandinglah dengan motivasi diri untuk menang.
* Neymar termotivasi untuk makin mengukuhkan diri sebagai pemain terbaik di dunia. Ia siap menginspirasi sesama rekan pemain manakal bertanding di Madrid.

Prediksi hasil laga:

* Real Madrid: 2
* Paris Saint-Germain: 2

Pewarta: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar