Ridwan Kamil ajak Pramuka terus berinovasi

Ridwan Kamil ajak Pramuka terus berinovasi

Ilustrasi salah satu bentuk kegiatan Pramuka. (ANTARA FOTO/Fahrul Jayadiputra)

Bandung (ANTARA News) - Wali Kota Bandung yang sekaligus Ketua Majelis Pembina Cabang Kwartir Cabang Bandung, Ridwan Kamil, mengajak Pramuka di sana terus berinovasi dan tetap bersemangat serta konsisten berkegiatan positif.

"Pramuka harus semangat. Semangat untuk melakukan segala kegiatan yang positif," ujar Kamil saat menyerahkan ijazah kepada 800 orang peserta Kursus Pembina Pramuka Tingkat Dasar 2017, di Taman Pramuka Bandung, Rabu.

Pria yang akrab disapa Emil ini berpesan, tugas Pramuka saat ini adalah menjaga kesatuan dan persatuan serta menjadikan Indonesia sebagai bangsa yang juara.

Menurut dia ada beberapa indikator agar bangsa Indonesia maju, yakni perekonomian stabil, tidak ada krisis sosial, dan sumber daya manusia unggul.

"Itu tugas kita hari ini dari tingkatan bangsa yang merdeka harus menjadi bangsa juara," katanya.

Penyerahan ijazah ini merupakan agenda pelatihan yang diadakan Bidang Anggota Dewasa Kwarcab Kota digelar selama 3 bulan sejak Oktober hingga Desember 2017 lalu.

Pelatihan Kursus Pembina Mahir Tingkat Dasar ini menghasilkan 1.015 lulusan, 571 lulusan program itu tersebar di tingkat kecamatan serta 444 KMD mandiri. 

Pewarta:
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar